Kunjungan Kapolri dan Persiapan Pengamanan di Palembang

Kunjungan Kapolri dan Persiapan Pengamanan di Palembang

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo tiba di Kota PALEMBANG pada Jumat, 1 Maret 2024, sore.

Kedatangan Kapolri ini dalam rangka mendampingi Presiden RI Joko Widodo yang akan membuka secara resmi Muktamar XX Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) malam ini.

Acara Muktamar tersebut diselenggarakan di Dining Hall Jakabaring Sport City (JSC) dan akan dihadiri oleh Pj Gubernur Sumsel beserta seluruh Forkopimda.

Sebelumnya, dilaksanakan apel gelar pasukan untuk persiapan pengamanan kunjungan R1.

BACA JUGA:Marhaban Ya Ramadhan: Kehadiran Bulan Suci Ditunggu-tunggu, Persiapan Lahir dan Batin untuk Maksimalkan Ibadah

"Pengecekan dilakukan untuk memastikan bahwa setiap anggota memahami tugasnya dan dapat melaksanakan tugas dengan baik," ujar Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, yang didampingi oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK.

Pihaknya berharap agar semua rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

"Kami mohon maaf kepada masyarakat apabila terjadi iri-iringan yang mengganggu lalu lintas. Itu merupakan bagian dari prosedur operasional standar," tambahnya.

BACA JUGA:Kunjungan Presiden Jokowi ke Palembang: Lancar Tanpa Gangguan, Kapolda Apresiasi Keterlibatan Masyarakat

"Dalam menyambut kedatangan Presiden ke sini, saya himbau agar masyarakat mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif dan menghindari kegiatan-kegiatan yang negatif," tandasnya.

Sebanyak 3.200 personel dari TNI, Polri, Lanal TNI AU, Pemda, dan Basarnas turut dilibatkan dalam pengamanan tersebut. (Pad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: