Sembilan Pejabat Pemkab Empat Lawang ikuti Job Fit 2024

Sembilan Pejabat Pemkab Empat Lawang ikuti Job Fit 2024

Poto bersama pejabat pemerintah kabupaten empat Lawang saat ikuti uji kompetensi:dok/Rel--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Empat Lawang (Pemkab) baru-baru ini menggelar uji kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Esslon II, yang dikenal sebagai Job Fit.

Acara ini diadakan di ruang pertemuan Hotel Emila Palembang dan diikuti oleh 9 pejabat tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Empat Lawang.

Kegiatan Job Fit ini, menurut penjelasan Rukan, salah seorang panitia pansel yang mewakili Kepala BKPSDM Kabupaten Empat Lawang, Soleha Apriani, merupakan bagian dari evaluasi kompetensi.

Tujuan utamanya adalah untuk menilai kesesuaian kompetensi para pejabat eselon II di Pemkab Empat Lawang agar dapat menempati posisi dan jabatan tertentu.

BACA JUGA:Perempuan Sukses Kerja di Rumah Raja Arab Saudi: Tugas dan Pengalaman 15 Tahun

"Job Fit ini juga menjadi syarat untuk roling eselon II setelah mendapatkan izin dari KASN," ungkap Rukan.

Hasil dari Job Fit ini menjadi dasar penentuan apakah pejabat eselon II tersebut akan dirotasi ke jabatan yang baru atau tetap bertahan di jabatan lama, sesuai dengan penilaian kompetensi yang diperoleh.

Pj Sekda Empat Lawang, Hj Heppy Sapriani, SKm, Mkes, hadir dalam pelaksanaan ujian tersebut sebagai Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Job Fit 2024.

Turut serta pula Prof. Ir. Zainuddin Nawawi, Ph.D., IPU sebagai sekretaris pansel, dan tiga anggota pansel lainnya, yaitu Prof. Dr. Febrian, SH., MS, Edison Jaya, SH., M.Hum, serta Kepala BKPSDM Kabupaten Empat Lawang, Soleha Apriani, SE., MM.

BACA JUGA:Memahami Kewajiban Membaca Surat Al-Fatihah dalam Sholat Berjamaah: Perspektif Mazhab dan Kriteria Masbuk

Melalui Job Fit ini, Pemkab Empat Lawang berusaha memastikan bahwa pejabat eselon II yang menduduki jabatan tertentu memiliki kompetensi yang sesuai.

Proses evaluasi ini menjadi langkah penting dalam menjaga kualitas kepemimpinan di lingkungan pemerintahan setempat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: