Persik Kediri Berambisi Hempaskan Barito Putera

Persik Kediri Berambisi Hempaskan Barito Putera

Gelandang Persik Kediri, Ze Valente. Foto: dok/Persik Kediri--

KEDIRI, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Persik Kediri siap menghadapi tantangan ketika mereka bertemu dengan Barito Putera dalam lanjutan pekan ke-26 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Pasukan Persik Kediri bertekad untuk mengamankan tiga poin yang diharapkan dapat menggantikan poin yang terlewat pada pertandingan sebelumnya.

Pertarungan antara Macan Putih dan Barito Putera akan berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Rabu (28/2) sore pukul 15.00 WIB.

BACA JUGA:Umpan Enzo Fernandez Dinilai Buruk

Meskipun memiliki waktu pemulihan yang terbatas, Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide, menegaskan bahwa hal itu tidak akan menghalangi timnya untuk memberikan yang terbaik dalam pertarungan melawan Barito Putera.

"Dengan waktu persiapan yang minim, fokus utama kami adalah pemulihan, namun saya percaya pertandingan melawan Barito akan berat. Meskipun begitu, catatan pertemuan sebelumnya menunjukkan bahwa kami mampu tampil baik melawan mereka," ujar pelatih asal Brasil tersebut seperti dilansir dari laman resmi Liga Indonesia.

BACA JUGA:Masa Depan Romelu Lukaku Bersama AS Roma Masih Abu-abu

"Kami bertekad untuk meraih 3 poin guna menebus kegagalan pada pertandingan sebelumnya," tambahnya.

Sementara itu, kekalahan dari Persis Solo minggu lalu mendorong Rospide untuk melakukan evaluasi terhadap penampilan timnya, khususnya dalam mengantisipasi perubahan permainan lawan.

"Kami perlu merubah pola pikir setelah kekalahan dari Persis, khususnya dalam menghadapi transisi dari pertahanan ke serangan lawan. Kami juga harus memastikan bahwa pemain belakang kami tetap waspada di lini serang untuk menghindari kebocoran," ujar pelatih berusia 52 tahun itu.

BACA JUGA:Ketersediaan Stok Beras di Sumsel Aman

Kendati demikian, Rospide menyadari bahwa gaya permainan Barito Putera cenderung mirip dengan Persis Solo, yang mengandalkan serangan balik yang cepat.

"Meskipun memiliki kesamaan dalam gaya permainan dengan Persis Solo, Barito Putera memiliki kekuatan tersendiri terutama dalam penguasaan bola," tandasnya.

Dengan persiapan yang matang dan semangat juang yang tinggi, Persik Kediri siap untuk menghadapi pertarungan sengit melawan Barito Putera dengan satu tujuan utama: meraih kemenangan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: