Partai Gerindra Diprediksi Duduki Ketua DPRD Ogan Ilir 2024-2029

Partai Gerindra Diprediksi Duduki Ketua DPRD Ogan Ilir 2024-2029

Ilutrasi pelaksanaan pleno Pemilu 2024. Foto: dok/detiknews.com--

INDRALAYA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Partai Gerindra berhasil memperoleh suara terbanyak dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di DPRD Ogan Ilir.

Dengan perolehan suara sementara yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Gerindra diprediksi akan menduduki posisi Ketua DPRD Ogan Ilir berdasarkan hasil perhitungan suara.

Sebelumnya, posisi Ketua DPRD Ogan Ilir diduduki oleh Partai Golkar.

BACA JUGA:Mengulik Misteri dan Kepercayaan Lokal Dibalik Gua Tabuhan di Pacitan

Namun, data sementara dari KPU menunjukkan bahwa suara yang diperoleh oleh Partai Golkar lebih sedikit dibandingkan dengan Partai Gerindra.

Menurut website resmi pemilu2024.kpu.go.id, pada Rabu (28/2/2024) pukul 10.30 WIB, Gerindra unggul jauh dari Golkar dalam perolehan suara.

Bahkan, Golkar tergeser oleh beberapa partai lainnya.

Kenaikan suara bagi Gerindra diyakini dipicu oleh bergabungnya Mawardi Yahya ke dalam partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto.

BACA JUGA:Wajah orang Saranjana Seperti Apa? Simak Penampakannya Berikut!

Selain itu, kehadiran Bupati Ogan Ilir saat ini, Panca Wijaya Akbar, yang juga merupakan anak dari mantan Wakil Gubernur Sumatera Selatan, juga turut memberi kontribusi.

Dari data Pileg DPRD Ogan Ilir yang sudah mencapai 87,31%, Gerindra memimpin dengan jumlah suara 53.098 atau sebesar 24,84%.

Partai lain yang mengikuti di belakangnya antara lain PDIP, NasDem, PKS, dan lainnya.

Dari lima Dapil yang ada di DPRD Ogan Ilir, Gerindra berhasil memenangkan empat Dapil, hanya kalah dari PDIP di Dapil Ogan Ilir 2.

BACA JUGA:Banyak yang Nggak Tau, Ternyata Ini Misteri yang Tersembunyi di Gunung Kemukus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: