Ingatkan Pentingnya Memiliki SDM Berkualitas

Ingatkan Pentingnya Memiliki SDM Berkualitas

FORUM: Acara Leadership Forum Building Integrity BSBNian di Gedung Kantor Bank Sumsel Babel Pusat, Palembang, pada Senin, 26 Februari 2024. Foto: dok/ist--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, memberikan motivasi yang menginspirasi pada acara Leadership Forum Building Integrity BSBNian.

Acara ini diadakan di Gedung Kantor Bank Sumsel Babel Pusat, Palembang, pada Senin, 26 Februari 2024.

Dalam pidatonya, Agus Fatoni menegaskan pentingnya memiliki sumber daya manusia (SDM) berkualitas tinggi yang kreatif, pintar, cerdas, dan inovatif.

BACA JUGA:Kades Diingatkan Aturan dan Regulasi Saat Bertugas

Pj Gubernur Sumsel menguraikan bahwa untuk membenahi Bank Sumsel Babel (BSB), langkah-langkah perbaikan meliputi peningkatan layanan, penguatan modal, peningkatan sarana prasarana, dan inovasi.

Menurutnya, jika langkah-langkah tersebut diimplementasikan dengan baik, akan meningkatkan kepercayaan, keuntungan, dan kualitas layanan.

Dalam konteks pengembangan SDM, Agus Fatoni menyoroti tiga masalah utama, yaitu kompetensi, komitmen, dan kekompakan yang belum optimal.

BACA JUGA:Pj. Bupati Empat Lawang Gelar Entry Meeting dengan BPKP untuk Evaluasi Tata Kelola Obat

Dia menegaskan bahwa untuk mengatasi masalah ini, diperlukan upaya seperti pelatihan, peningkatan rasa memiliki, serta sinergi dan kolaborasi di antara karyawan.

Agus Fatoni juga memaparkan konsep M3KI (Merubah Mindset, Memperbaiki Kompetensi, Komitmen, dan Kekompakan, serta Meningkatkan Inovasi) sebagai cara untuk menyelesaikan masalah SDM.

Dia menekankan pentingnya memiliki target dan fokus untuk mencapai kesuksesan, sambil terus meningkatkan kapasitas individu, inovasi, kreativitas, dan motivasi diri.

BACA JUGA:Cerita Rakyat Gua Langse Misteri Gerbang Dimensi Lain di Daerah Pacitan

Selain itu, Fatoni menyebutkan beberapa indikator kecakapan yang harus dimiliki oleh setiap individu, seperti loyalitas, netralitas, inovatif, dan berintuisi.

Dia menekankan perlunya memupuk integritas sebagai pondasi utama untuk membangun kepercayaan dan kesuksesan pribadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: