Kades Diingatkan Aturan dan Regulasi Saat Bertugas

Kades Diingatkan Aturan dan Regulasi Saat Bertugas

BUKA: Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni membuka secara resmi Bimbingan Teknis Infrastruktur Desa di Kabupaten Musi Banyuasin yang diadakan di Ballroom Hotel Beston Palembang pada Senin, 26 Februari 2024. Foto: dok/ist.--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni membuka secara resmi Bimbingan Teknis Infrastruktur Desa di Kabupaten Musi Banyuasin.

Acara yang diadakan di Ballroom Hotel Beston Palembang pada Senin, 26 Februari 2024, dihadiri oleh 458 perangkat desa dan berlangsung selama 5 hari hingga 5 Maret 2024.

Dalam sambutannya, Fatoni menekankan pentingnya peningkatan kapasitas kepala desa dalam mengelola infrastruktur desa.

BACA JUGA:Barcelona Belum Ajukan Tawaran untuk Alphonso Davies

"Tanpa bekal ilmu yang cukup, kita tidak dapat menjalankan tugas dengan baik," ujarnya. Ia juga menyoroti pentingnya pemahaman terhadap aturan dan regulasi dalam menjalankan tugas pemerintahan desa.

Lebih lanjut, Fatoni menegaskan bahwa peran kepala desa sangat krusial dalam penyelenggaraan pemerintahan, terutama dalam program-program prioritas seperti penanggulangan stunting.

"Kepala desa memainkan peran penting dalam memastikan keluarga yang terdampak stunting mendapatkan akses makanan bergizi," katanya.

BACA JUGA:Inter Milan Tegaskan Dominasi dengan Kemenangan Telak atas Lecce

Di sisi lain, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah menginisiasi program bedah rumah dan perbaikan sanitasi untuk meningkatkan kualitas hunian di pedesaan.

Sebanyak 8391 rumah akan direnovasi di seluruh Sumsel sebagai bagian dari upaya tersebut.

Pj Bupati Muba, H. Apriyadi, juga menambahkan bahwa kegiatan semacam ini tidak hanya berdampak pada kesejahteraan masyarakat desa tetapi juga dapat meningkatkan kemandirian pedesaan di Muba.

BACA JUGA:Pj. Bupati Empat Lawang Gelar Entry Meeting dengan BPKP untuk Evaluasi Tata Kelola Obat

Acara Bimbingan Teknis Infrastruktur Desa ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada perangkat desa dalam mengelola infrastruktur desa secara efektif, sehingga dapat berkontribusi positif terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: