Persib Bandung Gagal Lagi, Ditahan Imbang Barito Putera

Persib Bandung Gagal Lagi, Ditahan Imbang Barito Putera

KAWAL: Marc Klok ketika dikawal Bagas Kaffa Foto: dok/Persib Official--

BANDUNG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Persib Bandung kembali menorehkan catatan negatif di Liga 1 2023/2024 setelah gagal meraih kemenangan dalam pertandingan melawan tuan rumah Barito Putera.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Jumat (23/2), tim asuhan Bojan Hodak harus puas berbagi angka dengan Barito Putera dengan skor akhir 1-1.

Laskar Antasari, julukan Persib, memulai pertandingan dengan menerapkan pola permainan 4-2-3-1, dengan Gustavo Tocantis menjadi striker tunggal di lini depan.

BACA JUGA:Siap Beri Dampak Positif Meski Butuh Waktu

Sedangkan Barito Putera juga menampilkan formasi yang serupa. Pertandingan dimulai dengan tempo tinggi, dan tim tamu langsung melancarkan serangan sejak kick-off dilakukan.

Peluang pertama tercipta di menit keenam, ketika Ciro Alves dari Persib melepaskan tendangan keras yang sayangnya hanya mengenai tiang.

Namun, gol pertama tercipta di menit ke-11, lewat tendangan David da Silva setelah menerima umpan terobosan dari Marc Klok.

BACA JUGA:Lazio Bangkit dari Kekalahan, Menang 2-0 atas Torino

Setelah mencetak gol, Persib mulai mengendurkan tempo permainan dan lebih banyak memainkan bola di belakang, sementara Barito Putera berusaha meningkatkan tekanan dengan serangan-serangan dari sayap.

Namun, pertahanan solid yang digalang oleh Nick Kuipers cs mampu menahan serangan lawan.

Di babak kedua, Barito Putera melakukan pergantian strategi dengan memasukkan Devid di lini depan.

Namun, Persib harus bermain dengan 10 pemain setelah Alberto Rodriguez mendapatkan kartu merah di menit 70 karena dinilai melakukan pelanggaran terakhir.

BACA JUGA:20 TPS Lakukan Pemungutan Suara Ulang

Meskipun demikian, Bojan Hodak mencoba merespons dengan memasukkan Victor Igbonefo untuk memperkuat pertahanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: