Basarnas Gelar Aksi Donor Darah

Basarnas Gelar Aksi Donor Darah

DONOR: Kegiatan donor darah dalam rangka HUT Ke-52 Basarnas di Palembang, Kamis (22/22/2024). Foto: dok/ist--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Menjelang peringatan puncak HUT Ke-52 Basarnas yang jatuh pada tanggal 28 Februari, Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang telah menyelenggarakan kegiatan sosial yang luar biasa, donor darah.

Kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menjadi landasan kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Serba Guna Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang pada Kamis, 21 Februari.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini dibuka oleh Kepala Basarnas sendiri, Marsekal Madya TNI Kusworo, S.E., M.M., secara virtual, sementara dilaksanakan secara serentak di seluruh Kantor Pencarian dan Pertolongan di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Pertamina Setor Rp1,4 Triliun PBBKB

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang, Raymond Konstantin, S.E., dengan tegas menyatakan bahwa aksi donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian terhadap sesama, terutama bagi para insan SAR yang tugas dan fungsinya dijejali dengan nilai-nilai kemanusiaan.

"Aksi donor darah ini adalah langkah sosial untuk membantu PMI memenuhi kebutuhan stok darah, khususnya di Palembang," ungkap Raymond.

Tidak hanya melibatkan personil dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang, tetapi kegiatan donor darah ini juga melibatkan sejumlah pihak, antara lain Dharma Wanita Persatuan Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang, TNI AL, TNI AU, Polairud, Kantor Kesehatan Pelabuhan, BPBD Sumsel, PT Angkasa Pura II, Balai Karantina Ikan, BPPMHKP, KPA KG, Taruna Poltek Trans SDP, Taruna Poltekbang, dan Kwarcab Pramuka.

BACA JUGA:KACAU! Uang Atlet Porprov Belum Dibayarkan, KONI Temui BPKAD Tanyakan Perihal Pencairan Dana

Tak hanya menjadi perhelatan yang besar dalam semangat berbagi, namun juga dalam hasil yang terkumpul. Jumlah kantong darah yang terkumpul mencapai 100 kantong, melampaui target awal sebesar 70 kantong.

Hal ini tak luput dari apresiasi dan terima kasih yang tulus dari pihak penyelenggara kepada semua pihak yang telah turut serta dalam kesuksesan aksi donor darah tersebut.

Dengan semangat kepedulian dan gotong royong yang kuat, aksi donor darah ini tidak hanya menjadi bagian dari perayaan HUT Basarnas, tetapi juga menjadi cerminan nyata dari semangat kemanusiaan yang terus berkobar di tengah-tengah masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: