Mbappe Kuasai Puncak Pencetak Gol Terbanya di Ligue 1

Mbappe Kuasai Puncak Pencetak Gol Terbanya di Ligue 1

Kylian Mbappe. Foto: dok/ist--

PARIS, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Penyerang andalan Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, terus menunjukkan dominasinya di panggung Ligue 1 dengan mencetak gol-gol spektakuler.

Dengan tambahan satu gol pada pertandingan terakhirnya melawan Nantes, Mbappe kini telah mengoleksi total 185 gol, menjadikannya salah satu dari 10 pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah liga.

Prestasinya semakin mengesankan dengan fakta bahwa Mbappe juga memimpin daftar pencetak gol terbanyak Paris Saint-Germain dengan 21 gol dalam 22 pertandingan musim ini.

BACA JUGA:Panen Raya di Sumsel Diprediksi April

Bahkan saat dimasukkan sebagai pemain pengganti, kehadiran Mbappe di lapangan selalu membawa ancaman bagi lawan, seperti yang terbukti ketika ia mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan penalti.

Pencapaian gemilang Mbappe tidak hanya terbatas pada Paris Saint-Germain, namun juga mencakup masa-masa gemilangnya bersama AS Monaco.

Dengan 169 gol untuk PSG dan tambahan 16 gol dari masa kariernya di AS Monaco, Mbappe telah menempatkan namanya di urutan kesembilan dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa, di depan nama-nama besar seperti Carlos Bianchi dan Gunnar Andersson.

BACA JUGA:Permohonan Hak Kekayaan Intelektual Meningkat Tajam

Namun, ambisi Mbappe tidak berhenti di situ. Dengan penampilan konsisten dan performa gemilangnya, ia memiliki peluang besar untuk meraih rekor baru dalam sejarah Ligue 1.

Mbappe dapat menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan memenangkan penghargaan tersebut sebanyak enam kali, melewati rekor lima trofi yang saat ini dibagi bersama tiga legenda lainnya, yaitu Onnis, Bianchi, dan Papin.

Dengan begitu, harapan dan ekspektasi terhadap Kylian Mbappe terus meningkat, tidak hanya sebagai bintang Paris Saint-Germain, tetapi juga sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah Ligue 1.

BACA JUGA:Bersama PT Priamanaya, Pengurus PWI Lahat Kini Terlindungi Dalam Bekerja

Semua mata tertuju pada langkah-langkah selanjutnya dari pemain berusia 25 tahun ini, yang mungkin akan mengukir sejarah baru dalam dunia sepak bola Prancis. (*)

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa Ligue 1:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: