Kapolres Lahat Monitoring Rapat Pleno PPK

Kapolres Lahat Monitoring Rapat Pleno PPK

Kapolres Lahat Monitoring Rapat Pleno PPK:Dok/Rel--

Lahat, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pada hari Selasa, 20 Februari 2024, Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S. Sinaga SH. SIK. MH, didampingi Kabag Ops Kompol Aan Sumardi SE. MM, melaksanakan peninjauan dan monitoring rapat pleno untuk penetapan perolehan suara Pemilu Presiden, pemilihan anggota BPD, DPR RI, DPRD Tk I, dan anggota Legislatif DPRD TK II kabupaten Lahat yang sedang berlangsung di tingkat kecamatan (PPK).

Kedatangan Kapolres Lahat yang didampingi Kabag Ops tersebut di sambut oleh masing-masing Kapolsek, Komandan Koramil Kikim Area, para Camat, Ketua PPK, Ketua Panwas Kecamatan, dan perwakilan saksi dari partai politik.

Tujuan dari kegiatan peninjauan dan monitoring rapat pleno perolehan suara di tingkat kecamatan oleh Kapolres adalah untuk memastikan dan melihat langsung pengamanan yang dilakukan oleh personel Polres Lahat yang sudah diposisikan di setiap PPK, serta untuk memastikan kepada masyarakat bahwa situasi aman terkendali pasca pemungutan suara Pemilu.

Jadwal pleno penetapan suara di tingkat PPK dilaksanakan secara serentak, dimulai hari ini sesuai dengan instruksi dari KPU.

BACA JUGA:Misteri Gaib di Taman Balekambang: Kisah-Kisah Tak Kasat Mata di Balik Pepohonan Rindang

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Presiden Soekarno: 7 Fakta Menarik dan Perjalanan Hidupnya

Kepada tim sukses Presiden dan Wakil Presiden, ketua partai politik, para calon anggota legislatif, dan para pendukung di masing-masing wilayah, diharapkan dan dihimbau untuk menjaga ketertiban dan keamanan.

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan, mereka dapat menempuh jalur hukum sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh peraturan KPU. (Sm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: