Ternyata Ini Dia 9 Siluman yang Paling Ditakuti di Indonesia! (Nomor 5 Bikin Merinding)

Ternyata Ini Dia 9 Siluman yang Paling Ditakuti di Indonesia! (Nomor 5 Bikin Merinding)

Ilustrasi Makhluk Mitologi.-DISWAY NETWORK/RAKYAT EMPAT LAWANG-

JAKARTA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Indonesia adalah negara yang kaya akan budaya dan mitologi. Salah satu mitologi yang menarik adalah tentang siluman, yaitu makhluk halus yang berwujud hewan atau manusia. 

Siluman sering muncul dalam cerita-cerita rakyat, legenda, atau kepercayaan masyarakat. Beberapa siluman bahkan melegenda dan diyakini masih ada hingga saat ini. Berikut ini adalah beberapa nama siluman yang terkenal di Indonesia.

1. Siluman Kelelawar

Siluman kelelawar adalah makhluk yang berwujud kelelawar raksasa dengan kepala manusia. Siluman ini dipercaya sering muncul di daerah Kalimantan dan Aceh. 

BACA JUGA:Misteri Gunung Dempo: Pohon Kayu Panjang Umur dan Kehadiran Siluman Manusia Harimau

Menurut cerita, siluman ini dapat melukai manusia dengan cakarnya yang tajam. Siluman kelelawar juga dikaitkan dengan ilmu hitam dan pesugihan.

2. Siluman Babi

Siluman babi adalah makhluk yang berwujud babi atau manusia yang dapat berubah menjadi babi. Siluman ini juga dikenal dengan nama babi ngepet. 

Siluman ini sering dicari oleh orang-orang yang ingin kaya dengan cara instan. Namun, siluman ini juga memiliki akibat buruk bagi yang menggunakannya, seperti kematian atau kesialan. 

BACA JUGA:Maraknya Honorer Siluman: Mardani Ali Sera Mendorong Perlindungan Hak Honorer Pahlawan

Selain itu, ada juga siluman babi hutan liar yang dipercaya sebagai raja hutan di daerah pedalaman. Siluman ini memiliki mustika rantai yang dapat memberikan kekuatan.

3. Siluman Bulus

Siluman bulus adalah makhluk yang berwujud kura-kura raksasa yang hidup di sungai-sungai. 

Siluman ini memiliki usia yang sangat tua, bahkan ratusan tahun. Siluman ini sering muncul pada peralihan musim dari hujan ke kemarau. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: