Lomba MTQ di Kecamatan Pendopo, Remaja Masjid Roudotul Khoiriyah Berharap Hal Ini!

Lomba MTQ di Kecamatan Pendopo, Remaja Masjid Roudotul Khoiriyah Berharap Hal Ini!

Remaja masjid Roudotul Khoiriyah yang juga merupakan panitia MTQ tingkat Kecamatan Pendopo. Foto: dok/ist.--

PENDOPO, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Remaja Masjid Roudotul Khoiriyah, menggelar kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan, pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Masjid Roudotul Khoiriyah sendiri beralamat di Kelurahan Pagar Tengah, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang.

Dihadiri oleh Camat Pendopo, Kapolsek Pendopo, Danramil Pendopo, perwakilan RSUD Kabupaten Empat Lawang, dan Kepala Puskesmas Pendopo.

BACA JUGA:Memasuki Masa Tenang Pemilu 2024, Ini Himbauan Ketua KPU Empat Lawang!

Tampak juga hadir Lurah Pagar Tengah, perwakilan Kantor Kemenag Empat Lawang, Kepala KUA Pendopo, Ketua PBNU Kecamatan Pendopo, serta MUI Kecamatan Pendopo.

Ketua Remaja Masjid, Rizki Anugrah Harahap, yang juga merupakan ketua panitia kegiatan ini mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

"Sekaligus nanti yang juara datanya akan diambil pak camat untuk dites kembali di kantor camat," ungkap Rizki kepada Rakyat Empat orang, Jumat (10/2).

BACA JUGA:Menggali Keunikan Pemakaman Cinere: Suasana Misterius dan Kejadian Paranormal

Ia berharap dengan diadakanya kegiatan ini, supaya mendorong generasi sekarang giat terus belajar agama, sehingga bisa menjadi suri tauladan bagi masyarakat sekitar.

"Dan kami melaksanakan kegiatan ini untuk mendorong masyarakat menyadari pentingnya mengajarkan ilmu agama dan juga menjadi motivasi bagi ormas, pengurus masjid, bahkan desa lain untuk melaksanakan kegiatan serupa, sehingga akan melahirkan penerus2 bangsa yang agamis," terangnya.


Kegiatan ini sendiri merupakan sumbangan langsung dari masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Gaji Petugas Pemilu 2024: Kapan KPPS Empat Lawang Akan Menerima Penghasilan?

Jumlah peserta yang hadir sendiri yakni sekitar 152 orang dengan memperlombakan 7 kategori untuk tingkat SD dan SMP, mulai dari hafalan juz amma, adzan, hingga tilawah Al-Quran. (Rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: