Peringatan Isra Mi'raj di Mapolda Sumsel: Momen Spiritual dan Pesan Damai

Peringatan Isra Mi'raj di Mapolda Sumsel: Momen Spiritual dan Pesan Damai

Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Mapolda Sumsel.--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pada Rabu, 7 Februari 2024, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M. Zulkarnain,SIK MSi yang diwakili oleh Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Feri Handoko Soenarso,SIK SH, bersama PJU dan Personil Polda Sumsel, menghadiri Peringatan Isra Mi'raj 1445 H /2024 M di Masjid Assa'adah, Mapolda Sumsel, Jalan Jenderal Sudirman KM 4 Palembang.

Dalam sambutannya, Irwasda Polda Sumsel mengungkapkan bahwa Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW adalah peristiwa yang luar biasa, memperlihatkan kekuasaan Allah SWT kepada Rasulullah dan umat manusia.

Peristiwa ini memuat ilmu pengetahuan dari yang nyata hingga yang ghaib, serta menegaskan pentingnya perintah Sholat lima waktu sehari semalam, yang diterima langsung oleh Rasulullah SAW tanpa perantara.

BACA JUGA:Pengamanan Kunjungan Mantan Gubernur Sumsel H. Herman Deri di Desa Wanaraya, Kikim Barat Kabupaten Lahat

Kombes Pol Feri Handoko Soenarso menambahkan bahwa Sholat merupakan tiang agama dalam ajaran Islam.

Orang yang melaksanakannya dianggap sebagai penegak agama, sementara yang meninggalkannya dianggap sebagai perusak agama.

Sholat membawa ketenangan hidup, menciptakan ketenangan hati setiap orang yang melaksanakannya.

BACA JUGA:Mantan Ketua Umum KONI Sumsel Jadi Saksi dalam Kasus Korupsi di PN Tipikor Palembang

Irwasda Sumsel mengajak personel Polda Sumsel untuk mengambil hikmah dari peringatan Isra Mi'raj dan menjadikannya sebagai bahan pelajaran serta motivasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai Abdi Bhayangkara dan hamba Allah SWT.

Ustad H. Arwandi Zainuri menyampaikan tiga hikmah yang dapat diambil dari peringatan Isra Mi'raj: pentingnya perintah Salat bagi umat Islam, menanamkan pemahaman tentang hubungan horizontal antarmanusia, dan menyadari kehidupan yang fana dan sementara serta konsekuensinya di akhirat.

BACA JUGA:Undian Tabungan Pesirah Bank Sumsel Babel, 1 Unit Mobil dan 6 Unit Motor Jadi Doorprize!

Acara diawali dengan penampilan qori Bripda Fakhri Ahsanul Bintara Ro OPS Polda Sumsel dan diakhiri dengan ramah tamah serta foto bersama PJU dan Personil Polda Sumsel.

Peringatan Isra Mi'raj tahun ini diharapkan menjadi momentum untuk memantapkan kerukunan umat beragama, membangkitkan semangat kebersamaan dan toleransi, serta memperkuat rasa persaudaraan dalam bingkai Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathoniyah. 

BACA JUGA:Bukan Hanya untuk Penyelenggara, Bawaslu Juga Lakukan Bimtek untuk Saksi Parpol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: