Steph Catley Dipercaya Jadi Kapten Timnas Australia

Steph Catley Dipercaya Jadi Kapten Timnas Australia

Steph Catley. Foto: dok/ist--

AUSTRALIA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pelatih Timnas AUSTRALIA, Tony Gustavsson, mengumumkan bahwa bek kiri Arsenal, Steph Catley, akan menjadi kapten tim menggantikan Sam Kerr yang cedera.

Kerr, yang mengalami cedera ligamen anterior (ACL) dalam latihan dengan Chelsea bulan lalu, dipastikan absen dalam laga kualifikasi tahap terakhir Olimpiade Paris.

Meskipun Kerr tidak akan berada di lapangan, Gustavsson menegaskan bahwa pemain tersebut tetap menjadi bagian integral dari tim.

"Kami mendukung Sam semampu kami," kata Gustavsson kepada wartawan.

BACA JUGA:Chelsea Dikecam Gegara Gagal Negosiasi Malang Sarr

"Dia akan tetap menjadi bagian dari tim meskipun dia tidak hadir di ruang ganti atau di lapangan. Saya tahu pasti bahwa Sam ingin mengedepankan tim, bukan dia. Ini semua tentang lolos ke Olimpiade."

Timnas Australia akan menghadapi Uzbekistan dalam dua pertandingan kualifikasi akhir bulan ini.

Dalam upaya untuk mengisi kekosongan di lini depan yang ditinggalkan oleh Kerr, Gustavsson memilih Michelle Heyman sebagai salah satu pesaing yang berpotensi mengisi peran tersebut.

BACA JUGA:Misteri Gantarawang: Keajaiban Alam di Banten

Heyman, yang berusia 35 tahun, dipanggil kembali ke tim nasional setelah enam tahun dan telah mengumumkan pensiun dari sepak bola internasional.

Menanggapi pemilihan Heyman, Gustavsson menegaskan bahwa itu didasarkan pada performa pemain.

"Cara bermain Michelle membuat dia pantas dipilih, itu murni berdasarkan performa," ujarnya.

"Ini bukan tentang usia Anda, ini tentang kualitas yang Anda miliki sebagai pesepakbola, apakah Anda berusia 17 atau 35 tahun.

BACA JUGA:Claudio Ranieri Akui Kegagalan Rencana Bermain Timnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: