Harlah NU Ke-101 : Memacu Kinerja Mengawal Kemenangan Indonesia

Harlah NU Ke-101 : Memacu Kinerja Mengawal Kemenangan Indonesia

Peringatan Harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke-101 di Kabupaten Lahat.--

LAHAT, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Bertempat di GOR Eks Pasar Kangkungan Kelurahan Kota Jaya, Kecamatan LAHAT, Kabupaten LAHAT menjadi saksi peringatan Harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke-101 atau ke-98 M / 101 H, Senin, 5 Februari 2024.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh dan unsur masyarakat, termasuk perwakilan Pemkab Lahat, Polres Lahat, dan pemuka agama dari berbagai keyakinan.

Acara tersebut melibatkan sejumlah tokoh dan pemuka agama, di antaranya diwakili oleh Kabag Kesra Kab. Lahat Drs. H. Mulus Akbar, M.M., Waka Polres Lahat Kompol Ishandi saputra, S.H., S.I.K., M.I.K., Ketua PC NU Kab. Lahat Drs. H. Napikurrahman, M.M, Ketua PD Muhammadiyah Kab. Lahat H. Mustaqim, Rais Suriyah PC NU Lahat K.H. Khusnuddin Karim, dan lainnya.

BACA JUGA:Dari Rintangan di Galatasaray Menuju Kejayaan di Bayern Munich

Sambutan dari Ketua PC NU Lahat, Drs. H. Napikurrahman, M.M, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran acara.

Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya peran NU dalam mengamalkan syariat Islam dan mengembangkan pengetahuan dengan mengikuti ajaran Islam.

Tema peringatan Harlah kali ini adalah "Memacu kinerja mengawal kemenangan Indonesia," mengajak semua pihak untuk menjaga keutuhan NKRI dan mengawal kemajuan Indonesia.

Rais Suriyah PC NU Lahat, K.H. KHUSNUDDIN KARIM, juga menyampaikan sambutannya.

BACA JUGA:Banyak yang Nggak Tau, Ternyata Ini Misteri yang Tersembunyi di Gunung Pulosari

Beliau menyebutkan bahwa peringatan Harlah dan ulang tahun organisasi-organisasi Islam tersebut adalah acara tasyakuran dan tidak bermuatan politis.

NU dan Muhammadiyah, sebagai organisasi terbesar di Indonesia, senantiasa menanamkan dan mengedepankan toleransi dalam kehidupan bernegara.

Acara ini dihadiri oleh lebih kurang 500 orang, terdiri dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk santriwan/ti Ponpes Kab. Lahat, pelajar SD, SMP, dan SMA NU Kab. Lahat, serta anggota DPRD Provinsi. 

BACA JUGA:Harlah NU ke 101, Polres Lahat Berlakukan Pengamanan Buka Tutup

Semangat peringatan Harlah Nahdlatul Ulama ke-101 ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk terus berkontribusi dalam mengawal kemenangan Indonesia dan menjaga persatuan serta toleransi di tengah perbedaan. (sm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: