Jaga Kondusifitas dan Menolak Hoax

Jaga Kondusifitas dan Menolak Hoax

LAHIR: Peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (Harlah NU) Ke-101 di Ponpes Al-Karim Islamic Centre KPB Telang Desa Muliasari, Banyuasin, pada Kamis (1/2/2024). Foto: dok/ist--

BANYUASIN, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni, menghadiri peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (Harlah NU) Ke-101 di Ponpes Al-Karim Islamic Centre KPB Telang Desa Muliasari, Banyuasin, pada Kamis (01/02/2024).

Fatoni menyampaikan terimakasih kepada NU Sumsel atas hubungan baiknya dengan pemerintah, menciptakan daerah zero konflik.

Ia menekankan pentingnya menjaga kondusifitas di Sumsel, terutama menjelang pemilu dan pilkada, serta mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih dengan bijak.

Selain itu, Gubernur Fatoni mengingatkan agar masyarakat tidak terprovokasi oleh berita hoax yang bertujuan mengadu domba demi kepentingan politik.

BACA JUGA:Pemkab OKI Terima 16 Sertifikat Aset dari BPN

Ia juga menyerukan partisipasi masyarakat dalam menurunkan angka stunting di Sumsel dengan menjadi orang tua asuh bagi anak-anak stunting.

Dalam sambutannya, Fatoni menandaskan bahwa peringatan Harlah NU Ke-101 harus menjadi momentum perbaikan diri dan NU secara keseluruhan, untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik dari tahun ke tahun.

Perwakilan kepengurusan NU, KH. Nur Salim, mengajak kepengurusan PCNU untuk mengembangkan NU di wilayah masing-masing, fokus pada ketaatan beribadah dan pelaksanaan rukun agama dengan benar.

BACA JUGA:Realisasi Anggaran Ketahanan Pangan Naik Signifikan

Sebagai langkah konkret dalam mendukung penurunan angka stunting, Gubernur Fatoni memberikan bantuan sembako kepada santri dan santriwati Ponpes Al-Karim Islamic Centre KPB Telang Desa Muliasari.

Dengan semangat Harlah NU Ke-101, diharapkan masyarakat Sumsel dapat bersama-sama menjaga kedamaian, menolak berita bohong, dan mendukung pembangunan daerah. (*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: