Polres Lahat Gelar Jum'at Curhat untuk Meningkatkan Sinergi dengan Masyarakat di Kecamatan Kikim Barat

Polres Lahat Gelar Jum'at Curhat untuk Meningkatkan Sinergi dengan Masyarakat di Kecamatan Kikim Barat

Polres Lahat Gelar Jum'at Curhat untuk Meningkatkan Sinergi dengan Masyarakat di Kecamatan Kikim Barat--

LAHAT, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Polres LAHAT melalui Kapolres AKBP God Parlasro S.Sinaga SH.SIK.MH, yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Ishandi Saputra SH.SIK.MIK, menggelar kegiatan Jum'at Curhat pada hari Jumat, 02 Februari 2024.

Acara ini berlangsung di Aula Kantor Camat Kikim Barat, Kabupaten Lahat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas AKP M. Sitompul SH, Kapolsek Kikim Barat Iptu M Arafah, SH, Danramil Kikim Area Kapten Inf Bambang Ragil, Camat Kikim Barat Darwis SE.MM, Ketua PPK Kecamatan Kikim Barat Ahmad Sulaiman, Panwascam Mec. Kikim Barat Deshadi Iwanayah, Ketua Forum Kades Kikim Barat Bostandi, Sekcam Kikim Barat, para Kades sekecamatan Kikim Barat, perwakilan pihak perusahaan, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama Kecamatan Kikim Barat, serta perwakilan masyarakat Desa Saung Naga.

BACA JUGA:Mengungkap Alasan Pria Arab Menaruh Perhatian Khusus pada Wanita Indonesia

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi yang erat antara Polri dan masyarakat.

Wakapolres, Kompol Ishandi Saputra, menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk mendengarkan keluhan, hambatan, dan aspirasi masyarakat secara langsung di wilayah masing-masing.

Beberapa tujuan kegiatan Jum'at Curhat antara lain:

BACA JUGA:Misteri Batu Angkek-Angkek Sungayang: Menggali Rahasia Logam Kuningan

1. Meningkatkan sinergitas antara Polri, tokoh masyarakat, dan perangkat desa demi menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif.

2. Memberikan himbauan kepada tokoh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan mengantisipasi kebakaran, baik di rumah, lahan, maupun hutan.

3. Mensosialisasikan pemilu 2024 kepada masyarakat dan mengajak mereka untuk menjaga persatuan dan kesatuan demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif selama pemilu.

4. Mendengarkan saran, pendapat, dan masukan dari unsur Forkopincam, tokoh masyarakat, adat, para kades, tokoh ulama, dan masyarakat Kikim Barat.

BACA JUGA:Menyeramkan! Ternyata Ini Misteri yang Tersembunyi di Terowongan Danau Singkarak

Dalam sambutannya, Wakapolres juga mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Kikim Barat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: