Korea Selatan Bantah Tak Serius Lawan Malaysia

Korea Selatan Bantah Tak Serius Lawan Malaysia

Grup E Piala Asia 2023.-DISWAY NETWORK-

QATAR, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Korea Selatan membantah mereka sengaja bermain imbang dengan Malaysia 3-3 di laga terakhir Grup E Piala Asia 2023 untuk menghindari bertemu Jepang di babak 16 besar

Pelatih Jurgen Klinsmann menegaskan bahwa timnya ingin menjadi juara grup dan menghormati lawan-lawannya.

Klinsmann mengatakan bahwa tudingan tersebut tidak berdasar dan tidak menghargai perjuangan Malaysia yang bermain dengan semangat tinggi. 

Dia mengakui bahwa tim asuhan Kim Pan-gon itu berhasil memberikan tekanan kepada Korea Selatan dan mencetak tiga gol.

BACA JUGA:Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Erick Thohir:

BACA JUGA:Timnas Indonesia 'Selebrasi' di Kamar Tidur

"Kami tidak menghindari bertemu Jepang. Tak ada dalam rencana kami untuk kebobolan tiga gol hari ini. Kami ingin menjadi juara grup, itu targetnya," kata Klinsmann usai laga, seperti dilansir dari Berita Harian.

"Malaysia main dengan sepenuh hati dan Anda harus memberikan mereka kredit. Mereka menunjukkan karakter yang kuat dan tidak menyerah. Namun, kami seharusnya memenangi laga ini," tambahnya.

Korea Selatan sempat unggul dua kali lewat gol Jeong Woo-yeong (21') dan Lee Kang-in (83'), namun Malaysia mampu menyamakan kedudukan melalui Faisal Halim (51') dan Arif Aiman Hanapi (62'). 

Di masa injury time, Son Heung-min mencetak gol penalti untuk Korea Selatan, tetapi Romel Morales membalasnya dengan gol dramatis di menit ke-90+15.

BACA JUGA:Kirgistan Bantu Timnas Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023

BACA JUGA:Misteri Hilangnya Trofi Jules Rimet, Dari Ulah Makhluk Astral Hingga Dijual di Pasar Gelap

Hasil imbang ini membuat Korea Selatan finis di posisi kedua Grup E dengan tujuh poin, di bawah Bahrain yang mengejutkan dengan mengalahkan Yordania 1-0 dan merebut puncak klasemen dengan sembilan poin. 

Jepang, yang menjadi runner-up Grup D, akan berhadapan dengan Bahrain di babak 16 besar, sementara Korea Selatan akan melawan Arab Saudi, juara Grup F.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: