Dirjen Dukcapil Puji Pelayanan Adminduk di Muaraenim

Dirjen Dukcapil Puji Pelayanan Adminduk di Muaraenim

KERJA: Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Teguh Setyabudi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, Kamis (18/1/2024). Foto: dok/ist--

MUARAENIM, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Teguh Setyabudi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, Kamis (18/1/2024).

Ia memantau pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) di Kantor Dinas Dukcapil dan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Muaraenim.

Dalam kunjungan tersebut, ia didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Muaraenim Yulius yang mewakili Pj Bupati Muaraenim. Ia juga ditemani oleh Pj Bupati Lahat Muhammad Farid dan jajaran Dinas Dukcapil Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Peran Pemilih Pemula Tentukan Nasib Bangsa ke Depan

Teguh Setyabudi mengatakan, ia sangat mengapresiasi kecepatan dan kualitas pelayanan adminduk di Kabupaten Muaraenim.

Ia juga mengapresiasi realisasi jumlah wajib KTP di Kabupaten Muaraenim yang mencapai 99,35 persen atau sebanyak 458.864 orang.

"Kami sangat mengapresiasi kecepatan dan kualitas pelayanan adminduk dan realisasi jumlah wajib e-KTP mencapai 99,35 persen di Kabupaten Muaraenim," ungkapnya.

BACA JUGA:Drama Seru! Indonesia VS Vietnam, Strategi Rahasia Shin Tae-yong Bocor?

Ia menambahkan, pelayanan adminduk di Kabupaten Muaraenim berlangsung baik, namun tetap perlu ditingkatkan terutama dalam upaya percepatan penuntasan perekaman KTP bagi para pemilih pemula. Hal ini penting mengingat pelaksanaan Pemilu 2024 yang sudah di depan mata.

"Kami juga menilai pelayanan adminduk di kabupaten Muaraenim berlangsung baik, namun tetap perlu ditingkatkan terutama dalam upaya percepatan penuntasan perekaman KTP bagi para pemilih pemula terkait pelaksanaan Pemilu 2024 yang sudah di depan mata," pujinya.

Ia juga mengingatkan agar pelayanan adminduk harus tepat, cepat, tidak diskriminatif, dan gratis kepada masyarakat.

BACA JUGA:Gandeng Semua Elemen, Polres Pagar Alam Deklarasi Sumsel bebas dari knalpot Brong

Ia berpesan agar pihak Dinas Dukcapil dan MPP Kabupaten Muaraenim melayani masyarakat dengan baik, mengingat administrasi kependudukan mendasari segala pelayanan bagi masyarakat.

"Kami berpesan layani masyarakat dengan baik, tepat, cepat, tidak diskriminatif, dan gratis mengingat administrasi kependudukan mendasari segala pelayanan bagi masyarakat," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: