Kisah Nyata dari Orang-orang yang Pernah Bertemu dengan Makhluk Gaib di Hutan

Kisah Nyata dari Orang-orang yang Pernah Bertemu dengan Makhluk Gaib di Hutan

Kisah Nyata dari Orang-orang yang Pernah Bertemu dengan Makhluk Gaib di Hutan-DISWAY NETWORK/RAKYAT EMPAT LAWANG-

PEKAN BARU, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Orang bunian adalah salah satu makhluk mitologi yang dipercaya oleh masyarakat Melayu dan Minangkabau di Sumatera, Kalimantan, dan Malaysia. Orang bunian disebut sebagai suku gaib yang mendiami tempat-tempat yang tidak dihuni oleh manusia, seperti hutan, sungai, dan gunung.

Orang bunian memiliki postur tubuh seperti manusia, tetapi tidak memiliki philtrum atau cekungan di antara bibir atas dan hidung. Alis mereka juga menyambung. Mereka memiliki kerajaan, aktivitas, dan keluarga seperti manusia, tetapi hanya orang tertentu yang memiliki kemampuan spiritual yang bisa melihat mereka.

Orang bunian cenderung ditakuti karena suka menculik anak-anak dan sering menyesatkan orang di hutan belantara. Mereka dipercaya suka keluar dari hutan ketika menjelang waktu magrib. Oleh sebab itu, anak-anak dilarang berkeliaran di luar rumah pada waktu tersebut. Selain itu, orang bunian dipercaya suka menyesatkan manusia di hutan.

Beberapa kisah mengenai orang bunian yang menyesatkan manusia di hutan adalah sebagai berikut:

BACA JUGA:Legenda di Tanah Melayu, Ada Sang Pemberani dari Pulau Penyengat dan Misteri Orang Bunian

BACA JUGA:Apakah Orang Bunian Nyata? Siapa Sebenarnya Orang Bunian? Ini Dia Cerita dan Bukti-Buktinya

- Seorang warga Kepulauan Riau berinisial Y hilang selama tujuh hari setelah masuk ke sebuah hutan. Keluarga dan masyarakat setempat mengaitkan kejadian itu dengan orang bunian yang disesatkan. Y akhirnya pulang dengan sendirinya setelah tujuh hari dinyatakan hilang.

- Seorang pegawai honorer Pemerintah Indragiri Hulu berinisial A asal Riau juga mengalami hal serupa. Ia hilang selama tiga hari setelah pergi ke kebun. Ia mengaku disesatkan oleh orang bunian yang menyerupai istrinya. Ia berhasil pulang setelah mendengar suara adzan.

- Seorang peneliti asal Inggris bernama Debbie Martyr mengabdikan waktu belasan tahun untuk menelusuri keberadaan orang bunian di Gunung Kerinci, Jambi. Ia mengaku pernah bertemu langsung dengan orang bunian yang berambut pirang dan berkulit putih. Ia juga mengalami kesulitan dalam menemukan jalan pulang dari hutan.

Meskipun banyak kisah yang mengaitkan orang bunian dengan penyesatan manusia di hutan, ada juga cerita yang menyebutkan bahwa orang bunian membantu manusia. Salah satunya adalah ketika tragedi Perang Sambas di Kalimantan. Masyarakat setempat meyakini bahwa orang bunian turut membantu karena mereka merasa harus menjaga tanah dan tempat yang mereka tinggali.

BACA JUGA:Bikin Geleng-geleng Kepala, Ini Cinta Abadi di Tengah Mistis Kisah Cintanya Orang Bunian di Jawa Barat! Ada Ap

BACA JUGA:Siapa Orang Bunian, Apakah Kaki Terbalik Seram dan Jelek, Ini Penjelasan Dokter Cantik Generasi Kelima Orang B

Orang bunian adalah makhluk gaib yang masih menjadi misteri bagi banyak orang. Keberadaan mereka belum terbukti secara ilmiah, tetapi masih dipercayai oleh sebagian masyarakat. Orang bunian memiliki sisi baik dan buruk, tergantung bagaimana manusia bersikap terhadap mereka dan alam sekitar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: