Pj Gubernur Sumsel Buka Rakerda Dekranasda, Ini yang Dibahas!

Pj Gubernur Sumsel Buka Rakerda Dekranasda, Ini yang Dibahas!

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2024 di Griya Agung Palembang, Selasa (16/1/2024). -Humas Pemprov Sumsel-

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2024 di Griya Agung Palembang, Selasa (16/1/2024). 

Rakerda ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni dan Pj. Ketua Dekranasda Sumsel Tyas Fatoni, serta pengurus Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sumsel.

Rakerda ini mengambil tema Kriya Unggul Indonesia Maju, yang sejalan dengan tema Rakornas Dekranasda yang diselenggarakan di Jakarta pada 12 September 2023. 

Tema ini menunjukkan komitmen Dekranasda untuk menjadi penggerak ekonomi yang berkaitan dengan pemberdayaan dan pengembangan Industri Kecil dan Menengah (IKM).

BACA JUGA:Awal Tahun 2024, Itel P55 NFC Rilis 17 Januari 2024, Ini Fiturnya!

BACA JUGA:BPBD OKU Siaga 24 Jam Hadapi Banjir dan Longsor

Ketua Panitia Pelaksana Rakerda, Neng Muhaiba yang juga Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sumsel, mengatakan bahwa tujuan Rakerda adalah untuk menyelaraskan dan merumuskan rencana kegiatan program Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota.

"Selain itu, Rakerda juga bertujuan untuk memperkuat peran Dekranasda sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah dalam mensukseskan program Pemerintah Daerah dalam rangka menumbuhkan dan mengembangkan khususnya IKM di Sumsel," bebernya.

Selain itu tambah Muhaiba, Rakerda juga diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan koordinasi antara Dekranasda dengan perangkat daerah yang menjadi mitra kerja Dekranasda. "Baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota," kata Neng Muhaiba.

Rakerda Dekranasda Sumsel Tahun 2024 ini diikuti oleh 210 peserta, yang terdiri dari 40 orang pengurus Dekranasda Provinsi dan 10 orang pengurus Dekranasda Kabupaten/Kota masing-masing. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Beri Peringatan Serius! Kabupaten Terluas di Sumsel Terancam, Apa yang Harus Dilakukan?

BACA JUGA:Inilah Isi Rapat Pj Gubernur Sumsel dan TP PKK, Ada Apa?

Dalam Rakerda ini, para peserta mendapatkan paparan tentang program dan kegiatan Dekranasda, serta evaluasi dan rencana kerja Dekranasda untuk tahun 2024.

Rakerda ini juga menjadi ajang silaturahmi dan komunikasi antara pengurus Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta antara Dekranasda dengan Pemerintah Daerah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: