Pj Gubernur Sumsel Ajak OPD Bersatu Hadapi Bencana

Pj Gubernur Sumsel Ajak OPD Bersatu Hadapi Bencana

TINJAU: Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Agus Fatoni saat menijau lokasi banjir. Foto: dok/ist.--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Agus Fatoni, memimpin Rapat Penanganan Bencana dan Kegiatan Prioritas di Griya Agung, Palembang.

Dalam rapat tersebut, Fatoni menginstruksikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bekerjasama menangani banjir dan program prioritas lainnya.

"Kita kumpul malam ini untuk bahas hal mendesak seperti bencana, inflasi, stunting, dan kemiskinan ekstrem. Kita harus bergerak bersama, melibatkan semua pihak yang siap membantu," ucap Fatoni menjelaskan.

BACA JUGA:Pochettino Bangga dengan Performa Tim

Rapat dianggap sangat penting oleh Fatoni karena penanganan bencana membutuhkan koordinasi seluruh OPD. Fokusnya adalah memberikan bantuan layanan kesehatan dan dukungan lainnya, melibatkan perusahaan dan semua pihak terkait.

Dalam upaya menanggulangi inflasi, stunting, dan kemiskinan ekstrem, Fatoni memerintahkan OPD untuk segera melaksanakan Operasi Pasar Murah dan Gerakan Pangan Murah.

Gerakan bedah rumah di 17 Kabupaten/Kota se-Sumsel juga diinisiasi untuk menyambut Hari Ulang Tahun Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:Beruntung! Akta Nikah Menjadi Syarat Penting Mengajukan KUR Mandiri 2024 Bunga Rendah

Sekda Sumsel, SA Supriono, menyoroti empat fase penanganan bencana, termasuk penanganan kondisi saat ini, pendataan tingkat konstruksi, relokasi sementara, dan pendataan keseluruhan untuk pengusulan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Berbagai pejabat OPD turut hadir dalam kegiatan tersebut, menunjukkan komitmen bersama dalam mengatasi tantangan yang dihadapi oleh Sumsel.

Semua langkah ini diambil untuk memastikan tanggap dan efektifnya respons terhadap kondisi darurat dan kebutuhan masyarakat. (*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: