Dorong Kegiatan Prioritas di Dekranasda Sumsel 2024

Dorong Kegiatan Prioritas di Dekranasda Sumsel 2024

MANTAP: Rapat Lanjutan Pemantapan Persiapan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Dekranasda Sumsel di Gria Agung Palembang, Kamis (11/1/2024). Foto: dok/ist. --

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pj Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni, bersama Pj Ketua Dekranasda Provinsi Sumsel, Tyas Fatoni, menghadiri Rapat Lanjutan Pemantapan Persiapan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Dekranasda Sumsel.

Dalam kesempatan tersebut, Agus Fatoni menyatakan kekuatan struktur kepengurusan Dekranasda Sumsel yang diisi oleh berbagai instansi dan OPD.

Dalam pandangannya, Agus Fatoni menyebut kegiatan Dekranasda dapat ditingkatkan dengan fokus pada skala prioritas.

BACA JUGA:Banjir Rendam 31 Sekolah di Muratara

"Dekranasda ini dapat bekerja dengan baik jika kegiatan dilakukan dengan fokus dan skala prioritas," ungkapnya.

Terkait anggaran, ia menyoroti berbagai sumber pendanaan yang dapat dimanfaatkan, termasuk CSR, bantuan pemerintah, dan dukungan dari usaha yang dikelola secara profesional.

Pj Gubernur juga mengusulkan keterlibatan seluruh stakeholder, termasuk ibu-ibu Forkopimda, dalam kepengurusan.

BACA JUGA:314 Kades Deklarasikan Netralitas Pemilu

"Dekranasda Sumsel dapat bekerja lebih baik jika melibatkan seluruh stakeholder, termasuk ibu-ibu Forkopimda, untuk maksimalkan manfaatnya," ujar Agus Fatoni.

Ia juga mendorong Dekranasda untuk membuat program unggulan, seperti pengembangan desain batik khas Sumsel yang dapat dipasarkan secara global.

Terkait program kerja Dekranasda Sumsel tahun 2024, Agus Fatoni memberikan apresiasi namun menyarankan untuk lebih memperbanyak kegiatan dan peserta yang terlibat.

BACA JUGA:Ini Motif Ibu di Musi Rawas Bunuh Anak Kandung Sendiri, Polisi Temukan Senjata Tajam Jenis Sabit

Pj Ketua Dekranasda Provinsi Sumsel, Tyas Fatoni melaporkan bahwa Rakerda Dekranasda Sumsel akan dilaksanakan pada 16 Januari 2023 di Griya Agung Palembang.

Tyas Fatoni berharap agar Pj. Gubernur Agus Fatoni dapat hadir pada kegiatan tersebut. Rapat dilanjutkan dengan pembahasan dan penyesuaian jadwal program kerja Dekranasda Sumsel sepanjang tahun 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: