Saddil Ramdani dan Arkhan Fikri Dicoret dari Timnas

Saddil Ramdani dan Arkhan Fikri Dicoret dari Timnas

CORET: Timnas Indonesia melakukan perombakan skuad dengan mencoret dua pemain, Saddil Ramdani dan Arkhan Fikri. Foto: dok/ist--

JAKARTA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dalam persiapan menghadapi Piala Asia 2023 di Qatar, Timnas Indonesia melakukan perombakan skuad dengan mencoret dua pemain, Saddil Ramdani dan Arkhan Fikri.

Perubahan ini terjadi satu hari sebelum kick-off pada Jumat (12/1/2023).

Hingga saat artikel ini dibuat, PSSI belum memberikan penjelasan resmi terkait keputusan pencoretan terhadap Saddil Ramdani.

Namun, berdasarkan informasi dari laman resmi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Timnas Indonesia kini mengumumkan daftar baru yang terdiri dari 26 pemain.

BACA JUGA:Pedagang Setuju Revitalisasi Pasar 16 Ilir dengan Syarat

Adam Alis, yang sebelumnya dicoret pada pengumuman awal, mendapat kesempatan kembali mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Saddil Ramdani.

Perubahan ini merupakan hasil dari evaluasi pelatih Shin Tae Yong setelah uji coba pertama melawan Libya pada 2 Januari.

Sebelumnya, pelatih asal Korea Selatan itu membawa 28 pemain dalam pemusatan latihan di Antalya, Turki, sejak 21 Desember 2023.

Meski awalnya berharap membawa 29 pemain termasuk Yance Sayuri, yang sayangnya terpaksa dicoret lebih awal karena cedera.

BACA JUGA:Polres Empat Lawang Sosialisasi DIPA TA 2024 dan Tandatangani Pakta Integritas

Pada awal Januari, Adam Alis dan Arkhan Fikri menjadi korban pemotongan pemain.

Namun, setelah pembaruan terbaru, Shin Tae Yong memutuskan untuk mencoret Saddil Ramdani dan Arkhan Fikri dari skuad utama, sementara keduanya tetap berada di daftar pemain tunggu.

Timnas Indonesia siap memulai perjalanan mereka di Piala Asia 2023 dengan harapan meraih prestasi gemilang di turnamen tersebut. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: