Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli Berpulang di Usia 69 Tahun

Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli Berpulang di Usia 69 Tahun

Rizal Ramli.-DISWAY NETWORK-

JAKARTA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman dalam Kabinet Kerja, Rizal Ramli, meninggal dunia pada usia 69 tahun di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. 

Kabar tersebut disampaikan oleh Tri Wibowo Santoso, staf Rizal Ramli, pada Selasa, 2 Januari 2024.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang, bapak/kakek/mertua kami, Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat," demikian keterangan tertulis yang diterima Disway.id.

Rizal Ramli, lahir di Padang, Sumatera Barat pada 10 Desember 1954, merupakan tokoh dengan gelar doktor yang memiliki latar belakang sebagai mantan aktivis mahasiswa dan pakar ekonomi. 

BACA JUGA:ASN Muara Enim Berikrar Netral

Ia memulai kiprahnya di dunia eksekutif dan pemerintahan sejak era Presiden Abdurrahman Wahid.

Pada periode 2000-2001, Rizal Ramli pernah menjabat sebagai Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) dan sekaligus sebagai Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri. 

Di periode pertama pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rizal dipercaya sebagai Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Indonesia, menjabat dari 2014 hingga 2016.

Meninggalnya Rizal Ramli meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan masyarakat Indonesia. 

BACA JUGA:Asal Usul Sumatera Barat: Sejarah Minangkabau yang Megah

Para tokoh dan rekan sejawatnya pun turut mengucapkan belasungkawa atas kepergian sosok yang telah memberikan kontribusi besar di berbagai sektor, terutama dalam pengembangan sektor maritim dan ekonomi Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: