Ssst... Inilah Kabupaten Kendal, Ada Pantai Tersembunyi yang Belum Banyak Diketahui di Kendal!

Ssst... Inilah Kabupaten Kendal, Ada Pantai Tersembunyi yang Belum Banyak Diketahui di Kendal!

Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.-DISWAY NETWORK-

Wisata Pantai Kendal untuk Berburu Sunset

Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, menyimpan sejumlah destinasi pantai yang ideal untuk menikmati keindahan matahari terbenam. 

BACA JUGA:Terpesona dengan Keindahan Kabupaten Jepara, Jejak Kerajaan Demak dan Pangkalan Angkatan Lautnya!

Berikut beberapa tempat yang patut Anda kunjungi:

BACA JUGA:Dibalik Pegunungan Kendeng, Ada Fakta Menarik Tentang Kabupaten Grobogan yang Harus Anda Ketahui!

1. Pantai Sendang Sekucing

Terletak di Kecamatan Rowosari, pantai ini menawarkan fasilitas lengkap, mulai dari area parkir luas hingga warung makan. Saat senja, nikmati keindahan sunset di gazebo atau tepi pantai sambil bermain air atau pasir. Tak lupa, Anda bisa melepas penat dengan berenang di pantai ini.

Pantai selanjutnya, Pantai Muara Kencan, menawarkan keindahan matahari terbenam dengan suasana sepi yang dihiasi burung camar dan pelikan. Terletak sekitar 5 kilometer dari jalan raya Pidono Kulon, pantai ini menawarkan fasilitas yang memadai bagi pengunjung.

2. Pelabuhan Kendal

BACA JUGA:Jejak Sejarah Hidup di Kabupaten Demak: Menggali Keindahan Masjid Agung dan Museumnya!

Meskipun bukan pantai, Pelabuhan Kendal menjadi tempat favorit masyarakat untuk berburu sunset. Dermaga Multipurpose dengan panjang 218 meter menjadi tempat terfavorit, di mana pengunjung bisa menikmati suasana pelabuhan sambil melakukan berbagai aktivitas seperti memancing, ngopi, atau sekadar melepas penat.

Pemandangan kapal-kapal nelayan melintas menambah keindahan saat sunset. Di sore hari, pelabuhan ini juga ramai dengan pedagang cilok dan pedagang kopi, menambah kesan syahdu saat menikmati matahari terbenam.

3. Pantai Indah Kemangi

Pantai ini menawarkan panorama memukau dengan hutan cemara dan pohon ketapang di sepanjang bibir pantai. Selain sebagai penghalang abrasi, pohon-pohon tersebut juga menjadi tempat berteduh bagi pengunjung. Pantai Indah Kemangi, yang pernah dipromosikan oleh Runner Up Sinok Kendal 2022, Rahajeng Hikmah Sayakti, menjadi destinasi favorit masyarakat setempat untuk berburu sunset.

BACA JUGA:Brebes dan Tegal Apa Hubunganya? Berikut Misteri Tersembunyi dan Asal-Usul Nama Brebes!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: