Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap Ke Empat Membawa Harapan di Desa Baturaja Baru

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap Ke Empat Membawa Harapan di Desa Baturaja Baru

Pemerintah desa Baturaja baru salurkan bantuan langsung tunai dana desa tahap ke empat:dok/Rel--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Jelang pergantian tahun baru, Desa Baturaja Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, menggelar acara penyaluran BLT-DD tahap keempat, 29 Desember 2023 kemarin.

Pada bulan Oktober, November, dan Desember tahun 2023, Kepala Desa Baturaja Baru, Agustian Hadinata, telah berhasil merealisasikan bantuan tersebut untuk 25 keluarga penerima manfaat (KPM).

Proses penyaluran BLT-DD dilaksanakan secara transparan di kantor desa, dengan partisipasi aktif 25 KPM yang turut hadir dalam kegiatan ini.

Acara tersebut melibatkan berbagai pihak, termasuk pendamping desa, Babinsa, perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan tentunya Kepala Desa Baturaja Baru sendiri.

BACA JUGA:Longsor di Jalan Poros Empat Lawang perjalanan Pengendara Terhenti harus pilih jalur Alternatif

BACA JUGA:Mbah Tukiyem: Pengakuan Kontroversial Sebagai Istri Soekarno dengan 5 Anak, Pernah dikunjungi Megawati

Kepala Desa Agustian Hadinata mengungkapkan harapannya bahwa bantuan BLT-DD ini dapat signifikan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Harapan saya kepada masyarakat Desa Baturaja Baru, agar bisa memanfaatkan bantuan BLT-DD dengan sebaik-baiknya," tegas Agustian.

Jon kenedi, salah satu perangkat desa, menjelaskan rincian BLT-DD yang diberikan. Sebanyak Rp 300,000 per bulan diberikan selama tiga bulan berturut-turut, yaitu Oktober, November, dan Desember 2023.

"Tiga bulan kita bagikan sekaligus sebanyak Rp 300,000 per bulannya, jadi masyarakat menerima uang tersebut sebanyak Rp 900,000 per orangnya," tambahnya.

BACA JUGA:Serem Banget! Ini Pengalaman Mistis di Perjalanan Jogja-Kudus, Ada Kisah Seram Seorang Wanita

BACA JUGA:Bukan Kota Gaib! Berikut Daftar Wilayah di Indonesia yang Mendapat Julukan Kota Emas Sesungguhnya

Semoga bantuan ini tidak hanya memberikan kelegaan finansial, tetapi juga menjadi pendorong bagi pembangunan ekonomi di tengah-tengah masyarakat Desa Baturaja Baru.

Dengan kolaborasi semua pihak, diharapkan bantuan ini dapat memberikan dampak positif dan meringankan beban ekonomi di tingkat rumah tangga. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: