Pj Bupati Empat Lawang Hadiri Deklarasi Netralitas ASN Pada Pemilu 2024

Pj Bupati Empat Lawang Hadiri Deklarasi Netralitas ASN Pada Pemilu 2024

Pj Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri, bersama Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, setelah acara deklarasi netralitas Pegawai ASN pada Pemilu 2023 di Griya Agung, Palembang. Foto: dok/ist.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pj Bupati EMPAT LAWANG, Fauzan Khoiri Denin, turut hadir dalam acara deklarasi netralitas Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pemilihan Umum tahun 2024. Acara tersebut berlangsung serentak di 17 kabupaten/kota se Sumatera Selatan, Rabu (27/12), dan dipusatkan di Griya Agung Palembang.

Kegiatan ini juga diikuti secara daring oleh kabupaten/kota di Sumatera Selatan, termasuk Kabupaten Empat Lawang.

Di tingkat Kabupaten Empat Lawang, acara deklarasi netralitas ASN diadakan di ruang rapat Madani setda Empat Lawang.

BACA JUGA:Jelang pergantian tahun warga Desa tanjung Kupang baru Terima BLT-DD Tahap Keempat Dari Kades

Pj Sekda Empat Lawang, Forkopimda Empat Lawang, KPU Empat Lawang, Bawaslu Empat Lawang, serta sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Empat Lawang turut serta dalam kegiatan tersebut.

Pembukaan acara dimulai dengan pembacaan ikrar netralitas ASN oleh Ketua KPU Sumsel.

Setelah itu, dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi netralitas ASN secara serentak di seluruh Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:5 Fakta Brunei Darussalam, Negara Berdaulat di Pulau Kalimantan

Pada sambutannya, Pj Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni, menekankan pentingnya netralitas ASN, khususnya di Provinsi Sumatera Selatan, dalam menghadapi Pemilu 2024.

Ia berharap agar ASN dapat menjaga netralitas dan integritas mereka, serta berperan aktif dalam menjaga keamanan dan stabilitas daerah.

"Saya harap, setelah deklarasi ini, para ASN di Provinsi Sumatera Selatan dapat menjaga netralitas dan integritas mereka dalam menghadapi pemilu mendatang. Kita ingin Sumsel tetap menjadi daerah yang bebas dari konflik," ujar Pj Gubernur.

BACA JUGA:Agus Fatoni Hadiri Perayaan Natal Bersama Oikumene

Acara deklarasi netralitas ASN menjadi langkah penting dalam menjaga keberlangsungan demokrasi dan menjamin keamanan serta ketertiban dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Pj Bupati Empat Lawang menyambut baik inisiatif tersebut, menegaskan komitmen untuk mendukung proses demokrasi yang berkualitas dan adil di Kabupaten Empat Lawang. (sm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: