Pj Gubernur Sumsel Ajak Jaga Kondusifitas dan Keberagaman

Pj Gubernur Sumsel Ajak Jaga Kondusifitas dan Keberagaman

SILATURAHMI: Pj Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni, bersama Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Selatan, Tyas Fatoni berkunjung ke kediaman Uskup Agung Palembang, Mgr Yohanes Harun Yuwono, di Gereja Katedral St. Maria Palembang. Foto: dok/ist.--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni, bersama Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Selatan, Tyas Fatoni, bersilaturahmi dalam rangka perayaan Natal di kediaman Uskup Agung Palembang, Mgr Yohanes Harun Yuwono, di Gereja Katedral St. Maria Palembang.

Dalam pertemuan tersebut, Pj Gubernur Fatoni menyampaikan harapannya agar masyarakat Sumatera Selatan dapat menjaga kondusifitas hingga menyambut Tahun Baru 2024.

Ia menekankan pentingnya mempertahankan status Sumsel Zero Konflik yang telah menjadi identitas daerah tersebut.

BACA JUGA:Ricardo Salampessy Resmi Jadi Pelatih Kepala Persipura Jayapura

"Kita bersama harus menjaga kodusifitas agar tetap aman dan damai. Semangat Natal ini hendaknya menjadi dorongan untuk menjaga pelaksanaan Pemilu dan pilkada dengan aman, nyaman, dan tenang. Dalam hal ini, kita perlu memelihara keragaman, meningkatkan toleransi, dan menghormati sesama," pesan Fatoni kepada masyarakat.

Uskup Agung Palembang, Mgr Yohanes Harun Yuwono, menyambut baik kedatangan Pj Gubernur Fatoni dalam rangka perayaan Natal.

Menurutnya, kehadiran tersebut menunjukkan sikap toleransi dan kebersamaan di tengah perbedaan.

BACA JUGA:Marcos Alonso Menuju Pintu Keluar Barcelona

"Apapun perbedaan kita, terutama menjelang Pemilu dan Pilkada 2024, kita harus bersatu untuk menjaga situasi yang kondusif dan aman. Ini merupakan bukti nyata dari keberagaman yang ada di daerah kita," ungkap Uskup Harun Yuwono.

Perayaan Natal menjadi momentum untuk memperkuat persatuan dan menjaga stabilitas dalam menghadapi tantangan politik mendatang. (*)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: