Merah Putih Berambisi Lebih dari Peserta di Piala Asia 2023

Merah Putih Berambisi Lebih dari Peserta di Piala Asia 2023

Bek Timnas Indonesia, Shayne Pattynama Foto : twitter.com/TimnasIndonesia.--

JAKARTA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Pemain andalan Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, menegaskan bahwa timnya tidak hanya berpartisipasi sebagai peserta dalam Piala Asia 2023 yang akan berlangsung mulai 12 Januari hingga 10 Februari mendatang.

Dalam pernyataannya, Shayne menyampaikan ambisi besar untuk membuktikan bahwa Indonesia mampu bersaing dengan negara-negara kuat di tingkat Asia.

Meski berada di peringkat terendah dalam ranking FIFA di Grup D, bersama Vietnam, Irak, dan Jepang, Shayne optimis bahwa timnya dapat menjadi sorotan dalam turnamen tersebut.

BACA JUGA:77 Napi Terima Remisi Khusus Hari Natal

"Target saya di Piala Asia adalah menunjukkan bahwa tim kami adalah tim dengan bakat-bakat bagus," ungkap Shayne melalui laman resmi PSSI pada Senin, 24 Desember 2023.

Pemain yang baru-baru ini memperoleh kewarganegaraan Indonesia ini menegaskan bahwa mereka tidak hanya hadir untuk bermain, tetapi untuk bersaing dengan tim-tim hebat.

"Kami harus menunjukkan kepercayaan diri, bahwa tidak mudah bagi tim lain melawan kami," tambahnya dengan keyakinan.

BACA JUGA:Banyuasin Raih Penghargaan Merdeka Belajar 2023

Dalam kesempatan yang sama, Shayne juga menyampaikan kebahagiaannya karena kembali mendapatkan panggilan ke timnas Indonesia.

Panggilan ini datang setelah terakhir kali bersama skuad Garuda pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua melawan Irak dan Filipina pada bulan November lalu.

Shayne bergabung dengan TC timnas setelah menyelesaikan kompetisi Liga Norwegia, di mana ia membawa timnya, Viking FK, finis di posisi keempat pada klasemen akhir.

BACA JUGA:Bangunan Roboh Akibat Hujan Lebat

"Sebelumnya saya memang sempat liburan setelah Liga Norwegia usai, tapi saya siap untuk latihan menghadapi Piala Asia," kata Shayne dengan semangat.

Pemain kelahiran Lelystad, Belanda, 11 Agustus 1998, itu telah lima kali membela timnas Indonesia sejak resmi menjadi Warga Negara Indonesia pada 24 Januari lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: