Jelang Perayaan Natal, Pj Bupati Bersama Forkompinda Datangi Tiga Gereja

Jelang Perayaan Natal, Pj Bupati Bersama Forkompinda Datangi Tiga Gereja

Kegiatan Monitoring Pos Pelayanan dan Pengamanan Natal dan Tahun Baru oleh Kapolres Lahat dan Forkopinda. Foto : Ismail/REL.--

LAHAT, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pj Bupati LAHAT bersama unsur Forkompinda Kabupaten LAHAT melaksanakan monitoring Pos Pelayanan dan Pengamanan dalam rangka peringatan Natal dan Tahun Baru, Minggu (24/12)

Sedikitnya ada lima titik yang dikunjungi diantaranya tiga titik geraja, satu pos pelayanan (Posyan) dan Satu Pos Pengamanan (Pospam).

Berdasarkan pantauan wartawan dilapangan unsur Forkompinda sekitar pukul 20.00 Wib mendatangi Gereja Kristen Injil Indonesia (GKII) dengan pengecekan giat ibadah Natal di GKII, Jl. Cemara, Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Lahat.

BACA JUGA:Profil Kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan

Kemudian dilanjutkan dengan mendatangi Gereja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) sekitar Pukul 20.10 WIB, pengecekan giat ibadah Natal di Gereja HKBP, Jl. Kol. M. Simbolon No. 14, Kelurahan Gunung Gajah.

Dilanjutkan mengunjungi Gereja Santa Maria Lahat sekitar Pukul 20.30 WIB, pengecekan giat ibadah Natal di Gereja Santa Maria Lahat, Jl. Mayor Ruslan I No. 57, Kelurahan Pasar Baru.

Setelah itu, para Forkompinda mengunjungi Pos Pelayanan Simpang Stasiun sekitar Pukul 20.45 WIB dengan pengecekan personil di Pos Pelayanan Simpang Stasiun, Kelurahan Kota Baru dan terakhir mendatangi Pos Pam Desa Ulak Lebar Lahat sekitar Pukul 09.00 WIB, pengecekan Pos Pam di Desa Ulak Lebar Lahat.

BACA JUGA:Profil Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan

Dalam pengecekan Pos Pam dan Pos Yan, Kapolres Lahat memberikan bantuan makanan dan minuman kepada personel yang menjaga pos.

Kunjungan ke gereja-gereja yang sedang melaksanakan ibadah Natal disambut meriah oleh pengurus dan jamaah gereja.

Kapolres Lahat memastikan keamanan bagi umat Nasrani dalam merayakan Natal dan Tahun Baru.

BACA JUGA:Sejarah Kabupaten Balangan Berikut Potensi dan Pesona Wisata

Polres Lahat telah mendeteksi dan memploting anggota di titik-titik rawan, sehingga perayaan Natal dan Tahun Baru dapat berlangsung dengan aman dan terkendali.

Sementara itu, Pj Bupati Lahat Muhammad Farid mengatakan, pengecekan dilakukan untuk melihat sejauh mana kesiapan pos-pos, baik dari kesiapan fisik bangunan, kebersihan dan kelengkapan lainnya yang seharusnya ada di Pos tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: