Kabar Gembira: Tambahan Tunjangan Guru di Tahun 2024, Ada Juga Tunjangan Kompensasi Atas Kesulitan Hidup, Ini

Kabar Gembira: Tambahan Tunjangan Guru di Tahun 2024, Ada Juga Tunjangan Kompensasi Atas Kesulitan Hidup, Ini

Kabar Gembira: Tambahan Tunjangan Guru di Tahun 2024, Ada Juga Tunjangan Kompensasi Atas Kesulitan Hidup, Ini Besarannya!--

JAKARTA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) memberikan kabar gembira bagi guru SD, SMP, SMA/SMK, dan sederajat dengan mengalokasikan tambahan tunjangan pada tahun 2024.

Tambahan tunjangan ini mencakup Tunjangan Profesi Guru, yang setara dengan satu kali gaji pokok selama 12 bulan untuk guru yang telah bersertifikasi.

Selain itu, terdapat Tambahan Tunjangan Lainnya sebesar Rp250.000 per bulan, diberikan kepada guru ASN yang belum memiliki sertifikat pendidik.

BACA JUGA:Braided Grey Sophistication, Gaya Rambut Uban yang Menawan

Tidak hanya itu, Tunjangan Khusus Guru juga disiapkan sebagai bentuk kompensasi atas kesulitan hidup dalam melaksanakan tugas di daerah Khusus, setara dengan satu kali gaji selama 12 bulan, dengan syarat Khusus yang ditentukan.

Penambahan tunjangan ini, hasil kolaborasi antara Kemendikbud dan Komisi X, bertujuan meningkatkan kesejahteraan guru dan mutu pendidikan.

Informasi ini telah disampaikan kepada PNS, PPPK, dan masyarakat umum, termasuk alokasi Dana alokasi Khusus (DAK) non fisik untuk tahun 2024.

BACA JUGA:Gaya Rambut Uban Highlight Accents, Cara Membuat Rambut Beruban Jadi Lebih Keren

Selain peningkatan tunjangan, Kemendikbud dan Komisi X juga berupaya mendapatkan alokasi DAK fisik sebesar 229,229 triliun untuk meningkatkan sarana, prasarana, dan infrastruktur sekolah.

Saat ini, alokasi anggaran yang telah disetujui untuk DAK fisik melalui Kementerian Keuangan mencapai 15,29 triliun.

Kebijakan ini akan dibahas dalam rapat Badan Anggaran (DPR), dengan harapan dapat meningkatkan alokasi DAK fisik terutama untuk daerah-daerah yang membutuhkan perhatian khusus.

BACA JUGA:Natural Waves with a Touch of Grey, Gaya Rambut Uban yang Menawan dan Elegan

Semoga kabar gembira ini memberikan manfaat bagi para pendidik dan perkembangan pendidikan di Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: