Terkenal dengan Layanan yang Buruk! Mengapa Kereta Api di Amerika Serikat Tidak Sebaik di Negara Lain?

Terkenal dengan Layanan yang Buruk! Mengapa Kereta Api di Amerika Serikat Tidak Sebaik di Negara Lain?

Amerika Serikat adalah negara yang luas, dengan banyak layanan kereta api di dalamnya. Namun, pertanyaan umum tentang kualitas kereta api di negara ini sebenarnya terdiri dari tiga pertanyaan terpisah dengan jawaban yang berbeda. -DISWAY NETWORK-

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Amerika Serikat adalah negara yang luas, dengan banyak layanan kereta api di dalamnya. Namun, pertanyaan umum tentang kualitas kereta api di negara ini sebenarnya terdiri dari tiga pertanyaan terpisah dengan jawaban yang berbeda. 

Pertanyaan pertama, yang sangat menarik bagi media dan elit politik di New York dan Washington, adalah mengapa layanan kereta api penumpang di Koridor Timur Laut jauh lebih lambat daripada sistem kereta api kelas satu yang ada di Prancis, Spanyol, Cina, dan Jepang. 

Pertanyaan kedua, yang mungkin mengganggu siapa pun yang pernah menjadi turis di Eropa, adalah mengapa kereta api penumpang di luar Koridor Timur Laut sangat buruk. 

Dan yang terakhir, tetapi tidak kalah penting, adalah mengapa negara terkaya dan terkuat yang pernah ada di dunia tidak bisa membangun jaringan kereta api nasional yang benar-benar berkecepatan tinggi seperti di Cina.

BACA JUGA:La Dolce Vita, Memori dan Mitos di Roma

Pertanyaan-pertanyaan ini sering digabungkan di bawah gagasan samar bahwa kereta api Amerika jelek.

Mengapa Koridor Timur Laut Tidak Memiliki Kereta Api Berkecepatan Tinggi yang Sebenarnya?

Koridor Timur Laut Amtrak — yang berjalan antara Washington, DC, dan Boston dengan beberapa pemberhentian penting di Baltimore, Wilmington, Philadelphia, New Haven, dan Providence — bukanlah sistem kereta api penumpang kelas dunia. 

Tetapi setidaknya masih lumayan dan cukup populer sebagai sarana transportasi antarkota sehingga namanya bahkan menjadi nama untuk wilayah tersebut.

BACA JUGA:Gunung Es 'Monster' di Antartika dengan Ketebalan 280 Meter Terungkap oleh Pengukuran Satelit

Masuk akal bagi wilayah ini untuk menjadi unggulan kereta api penumpang. 

Dibandingkan dengan Jepang atau sebagian besar negara Eropa, Amerika Serikat adalah negara yang berkepadatan rendah dan tidak terlalu terurbanisasi. 

Tetapi daerah metropolitan yang dihubungkan oleh layanan Acela Amtrak adalah pengecualian. 

Koridor ini berisi sekitar sebanyak orang di Spanyol dan jauh lebih padat penduduknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: