Lonjakan Kendaraan di Tol Trans Sumatera Saat Libur Nataru Mencapai 24%, Ini yang Dilakukan Hutama Karya

Lonjakan Kendaraan di Tol Trans Sumatera Saat Libur Nataru Mencapai 24%, Ini yang Dilakukan Hutama Karya

Lonjakan Kendaraan di Tol Trans Sumatera Saat Libur Nataru Mencapai 24%, Ini yang Dilakukan Hutama Karya.--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - PT Hutama Karya (Persero) proaktif mengantisipasi lonjakan volume lalu lintas di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) selama periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024.

Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro, menyatakan bahwa perusahaan memprediksi adanya peningkatan sebesar 24% pada jumlah kendaraan yang melintasi tol tersebut.

Dalam persiapannya menghadapi arus libur Nataru, Hutama Karya telah mengambil langkah-langkah persiapan yang melibatkan tim Satuan Tugas (Satgas) Siaga Mudik Nataru 2023/2024.

BACA JUGA:5 Kejadian Mistis di Stadion Sepakbola yang Menggetarkan

Koentjoro menegaskan pentingnya keterlibatan semua petugas tol untuk menjalankan tugas dengan amanah dan totalitas, sekaligus menjaga kesehatan demi kelancaran pelayanan selama libur.

Selama periode libur Nataru, Hutama Karya akan mengoperasikan sepanjang 589 kilometer JTTS, melibatkan sembilan ruas tol yang sudah beroperasi.

Ruas tersebut melibatkan tol seperti Tol Terbanggi Besar – Kayu Agung, Tol Palembang – Indralaya, Tol Bengkulu – Taba Penanjung, Tol Pekanbaru – Dumai, Tol Pekanbaru – Bangkinang, Tol Binjai – Langsa Seksi 1, dan Tol Sigli – Banda Aceh, serta dua ruas tol di Pulau Jawa, yaitu Tol JORR-S dan Akses Tanjung Priok.

BACA JUGA:Misteri Pesan di Bongkahan Batu Prancis Telah Terpecahkan

Selain itu, Hutama Karya juga akan mengoperasikan lima ruas tol tanpa tarif, termasuk Tol Indralaya – Prabumulih. Beberapa ruas lainnya, seperti Tol Binjai – Langsa, Tol Indrapura – Lima Puluh, Tol Sigli – Banda Aceh, dan Tol Indrapura – Tebing Tinggi, juga akan beroperasi.

Koentjoro menekankan bahwa apel siaga sebagai tanda bahwa Tim Satgas Jalan Tol Hutama Karya telah siap menyambut pengguna jalan, dan perusahaan telah menyiapkan strategi untuk mencegah terjadinya kepadatan di gerbang tol. 

BACA JUGA:Misteri Hotel Grand Aquila Bandung, Keindahan yang Diliputi Cerita Mistis

Dengan langkah-langkah antisipatif ini, diharapkan pelayanan di JTTS selama libur Nataru dapat berjalan dengan lancar dan aman bagi pengguna jalan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: