Kisah Mistis Jembatan Cirahong Tasikmalaya: Tumbal Pembangunan yang Mengerikan

Kisah Mistis Jembatan Cirahong Tasikmalaya: Tumbal Pembangunan yang Mengerikan

Kisah Mistis Jembatan Cirahong Tasikmalaya: Tumbal Pembangunan yang Mengerikan.--

TASIKMALAYA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID Tempat-tempat bersejarah seringkali menyimpan cerita mistis yang menggugah ketakutan, dan Jembatan Cirahong di Tasikmalaya, Jawa Barat, bukanlah pengecualian.

Kisah horor ini, seperti dilansir dari kanal YouTube Rizky Aulia pada 14 Oktober 2022, membawa kita kembali pada saat pembangunan jembatan ini.

Jembatan Cirahong sendiri menjadi daya tarik dengan bentuknya yang unik, menjadi satu-satunya di Indonesia dengan rel kereta api terpanjang.

BACA JUGA:Ini Operasi Terbaru Hamas dalam Perang Israel-Palestina, Simak Ini Penjelasanya!

Sementara bagian bawahnya dapat digunakan sebagai jalur kendaraan. Namun, di balik keindahannya, tersembunyi kisah mistis yang mengerikan.

Kisah Mistis Jembatan Cirahong berasal dari era pemerintahan Hindia-Belanda. Saat ingin membangun jembatan tersebut, muncul sosok makhluk halus penunggu sungai Citanduy yang mengharuskan adanya tumbal.

Kejadian tragis ini menuntut sepasang pengantin baru yang harus menjadi tumbal, dipilih karena mereka masih perjaka dan perawan.

BACA JUGA:Melihat Operasi Terbaru Hamas dalam Perang Israel-Palestina, Adakah Strategi Khususnya?

Pasukan Belanda menemukan pasangan yang sesuai, namun nasib tragis menimpa mereka.

Pasangan pengantin baru tersebut, yang seharusnya sedang menikmati masa-masa bahagia pernikahan, malah dijadikan tumbal dan dibunuh hidup-hidup.

Pasukan Belanda menggunakan tubuh mereka dalam pengecoran untuk pembangunan jembatan Cirahong di atas sungai Citanduy.

BACA JUGA:Persiapan Matang, 75 Persen Tahapan Pemilu 2024 Empat Lawang Telah Berlangsung Kotak Suara Berhasil Di Rakit

Mengerikan adalah nasib kedua pasangan ini yang dijadikan tumbal oleh pasukan Belanda untuk memenuhi permintaan makhluk halus penunggu sungai Citanduy.

Kisah mistis ini menggambarkan kegelapan dalam pembangunan suatu infrastruktur yang nampaknya memiliki harga yang mahal, yaitu nyawa manusia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: