Penutupan Operasi Pencarian dan Evakuasi: 75 Korban Erupsi Marapi Telah Ditemukan

Penutupan Operasi Pencarian dan Evakuasi: 75 Korban Erupsi Marapi Telah Ditemukan

Penutupan Operasi Pencarian dan Evakuasi: 75 Korban Erupsi Marapi Telah Ditemukan-ist/net-

Penutupan Operasi Pencarian dan Evakuasi: 75 Korban Erupsi Marapi Telah Ditemukan

rakyatempatlawang.disway.id - Operasi pencarian korban erupsi Gunung Marapi, yang dipimpin oleh Tim relawan gabungan di bawah Polda Sumbar, resmi ditutup setelah berhasil menemukan dan mengevakuasi seluruh 75 korban.

Waka Polda Sumbar, Brigjen Pol Edi Mardiyanto, mengonfirmasi bahwa semua instansi yang terlibat dalam pencarian akan kembali ke satuan masing-masing.

"Mulai malam ini, seluruh tim pencarian akan kembali ke satuan masing-masing. Pendakian Gunung Marapi juga ditutup," ungkap Edi kepada wartawan pada Rabu (6/12), sebagaimana dikutif rakyatempatlawang,disway.id dari chanel detikSumut.

BACA JUGA:Jokowi Bandingkan Infrastruktur Jalan Tol dan Bendungan di Indonesia dan China: Perbedaan yang Signifikan

Menurut Brigjen Edi, seluruh korban yang dilaporkan hilang telah berhasil ditemukan. Data tersebut diambil dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumbar. "Korban sudah tidak ada lagi, ini juga target kita mencari 75 orang korban. Jadi sudah komplit untuk jumlah korban yang ditemukan," jelasnya.

Penghentian operasi pencarian ini juga diperkuat oleh ketiadaan laporan terbaru dari pihak keluarga yang menyatakan anggota keluarganya menjadi korban erupsi Gunung Marapi.

BACA JUGA:Tips Efektif Membersihkan Kerak pada Kaca untuk Tampilan yang Bersih dan Kilap

Meskipun demikian, posko pengaduan masih tetap dibuka di Bukittinggi untuk memberikan ruang bagi informasi tambahan atau laporan yang mungkin muncul.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: