Gedung Agung Raih Penghargaan Desa Cantik

Gedung Agung Raih Penghargaan Desa Cantik

PENGHARGAAN : Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni berfoto bersama dengan para penerima penghargaan Desa Cantik. Foto: dokt/ist.--

LAHAT, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Desa Gedung Agung, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten LAHAT meraih penghargaan sebagai Desa terbaik Desa Cantik bersama dengan enam Desa se-Sumatera Selatan.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni dalam acara Rapat Koordinasi (Rakor) Daerah Sensus Pertanian 2023 Provinsi Sumsel di Ballroom Hotel Harper Palembang, Senin (4/12).

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Lahat M Dedy membenarkan ada salah satu desa di Kabupaten Lahat yang menerima undangan dari BPS Sumsel untuk menerima penghargaan Desa Cantik untuk tingkat Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:Mengungkap Misteri Gunung Marapi: Legenda di Balik Letusan

“Yah, itu benar Desa Gedung Agung menerima penghargaan Desa Cantik. Ada 7 yang menerima pengahrgaan diantaranya 6 Desa dan 1 Kelurahan, alhamdulilah Desa Gedung Agung mengharumkan nama Lahat,” ungkapnya, Selasa (5/12).

Masih disampaikan Dedy, yang menerima penghargaan sendiri ialah Kepala Desa Gedung Agung yang diserahkan langsung oleh Pj Gubernur Sumsel.

“Kepala Desa yang berangkat dan menerima penghargaan,” ucapnya.

BACA JUGA:Cik Ujang: Kesuksesan Porprov di Lahat Tanpa Bantuan PT BA

Sementara itu, Camat Merapi Timur Arya Pulun mengakui bangga ada salah satu Desa di wilayah Kecamatan Merapi Timur ini meraih penghargaan tingkat Provinsi.

“Saya kaget ketika kepala Desa melapor bahwa berangkat ke Palembang ada undangan dari BPS Provinsi Sumsel untuk menerima penghargaan,” katanya.

Setelah dibaca lanjut Arya Pulun, ternyata hanya ada beberapa daerah yang menerima penghargaan tersebut.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Dorong Literasi Informasi

“Hanya ada 7 kabupaten kota yang menerima, termasuk Kabupaten Lahat salah satunya yakni Desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur,” katanya. (sm)

Nama Desa/Kelurahan yang menerima penghargaan Desa Cantik 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: