Sukses Besar Berkat Sinergi Pusat dan Daerah

Sukses Besar Berkat Sinergi Pusat dan Daerah

Ratu Tisha Destria. Foto: dok/ist.--

SOLO, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha Destria, mengungkapkan kunci kesuksesan Piala Dunia U17 2023 di Indonesia adalah sinergi antara para stakeholder di pusat dan daerah.

Pernyataan ini disampaikan dalam konferensi pers di Informasi Center Piala Dunia U-17 Surakarta, di Hotel Solia Zigna, Solo, pada Jumat (1/12/2023).

Ratu Tisha berterima kasih kepada media dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang turut melengkapi sinergitas untuk kelancaran turnamen FIFA pertama Piala Dunia U-17 di Indonesia.

BACA JUGA:Kontroversi Antara Antoine Griezmann dan Joao Felix

"Ini merupakan sinergi yang luar biasa untuk kelancaran pagelaran kita," katanya dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Mewakili Ketua PSSI, Ratu Tisha menyampaikan apresiasi atas kerja sama dan kerja cerdas semua pihak, menjelaskan bahwa dari babak penyisihan hingga jelang partai final, tidak ada kejadian luar biasa yang mempengaruhi penyelenggaraan turnamen ini.

"Ini semua berkat sinergitas dan kebersamaan pemangku kepentingan. Pembelajaran penting dari Piala Dunia U-17 untuk perkembangan sepak bola Tanah Air," ujar Ratu Tisha.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Disoraki Fans Al Hilal

Menurutnya, rasa tanggung jawab sebagai sebuah bangsa dari pusat hingga daerah menjadi kunci sukses, terbukti dari kelancaran 50 dari 52 pertandingan di empat stadion berbeda, yaitu Jakarta International Stadium (JIS), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Manahan (Solo).

"Saat seluruh pihak memiliki rasa tanggung jawab, dari pusat dan daerah akan melakukan yang terbaik, maka semua hasilnya akan bagus," tandas Tisha.

Final Piala Dunia U17 2023 antara Jerman dan Perancis akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu (2/12/2023) pukul 19.00 WIB.

Tisha meminta dukungan agar pertandingan tersebut berjalan dengan baik.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Siapkan Diri untuk Piala Asia 2023 || Fokus Uji Coba Melawan Iran

"Saat ini kita telah selesai. Deliverable kita 50 pertandingan dari 52 pertandingan, satu prestasi luar biasa bagi Indonesia. Bukan hanya bagi PSSI, tapi bagi kita semua," kata Ratu Tisha Destria, sambil kembali mengucapkan terima kasih kepada media dan fans sepak bola di Indonesia yang turut mendukung kelancaran acara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: