Stadion Manahan Berbenah Sambut Final Piala Dunia U17 2023

Stadion Manahan Berbenah Sambut Final Piala Dunia U17 2023

SEMIFINAL: Stadion Manahan akan digunakan untuk menggelar laga semifinal, perebutan tempat ketiga, dan final Piala Dunia U17 2023. Foto: dok/ist.--

SURAKARTA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Piala Dunia U17 2023 Indonesia telah mencapai fase puncaknya dengan tinggal menyisakan dua laga terakhir yang akan menjadi penentu juara.

Dua pertandingan ini, yakni perebutan peringkat ketiga antara timnas U17 Argentina vs Mali dan laga final antara Jerman vs Perancis, akan digelar di Stadion Manahan, Surakarta.

Partai perebutan peringkat ketiga dijadwalkan pada Jumat, 1 Desember 2023, sementara laga final akan berlangsung sehari kemudian, Sabtu, 2 Desember 2023.

Kedua pertandingan tersebut akan menyajikan aksi seru dari bakat-bakat muda sepakbola dunia.

BACA JUGA:Bersiap Naikkan Tawaran Transfer Valentin Barco Tiga Kali Lipat

Stadion Manahan, sebagai tuan rumah bagi momen bersejarah ini, telah mempersiapkan diri dengan merayakan keindahan tanaman dan bunga.

Meski tanpa renovasi masif, Stadion Manahan tetap memukau para penonton dengan keindahan tata kelola lingkungan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Solo, Rini Kusumandari, menjelaskan bahwa meskipun tidak ada renovasi besar-besaran, FIFA memiliki permintaan khusus untuk mempercantik stadion dengan tanaman pot yang berlimpah.

BACA JUGA:Emil Audero Mulyadi Debut Gemilang Bersama Inter Milan

"Untuk menyambut pertandingan perebutan peringkat ketiga dan final Piala Dunia U17 2023, kami akan mempercantik Stadion Manahan. FIFA meminta tanaman pot yang banyak," kata Rini.

Rini juga mengungkapkan bahwa tanaman pot tersebut sudah dipesan dan ditanam untuk menambah keindahan stadion. 

Pihaknya berencana menggunakan bunga-bunga dan meja sebagai tambahan dekorasi, semuanya untuk memastikan atmosfer menyenangkan bagi para penonton.

BACA JUGA:Arsenal Hancurkan Lens dengan Performa Gemilang di Liga Champions

Terpisah, Rini Kusumandari menegaskan bahwa fasilitas dan prasarana stadion telah dikontrol secara rutin di bawah supervisi FIFA selama Piala Dunia U17 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: