Warga Diminta Bijak Belanja Akhir Tahun

Warga Diminta Bijak Belanja Akhir Tahun

Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa. Foto: dok/ist.--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Penjabat Wali Kota PALEMBANG, Ratu Dewa, mengimbau kepada warga Kota PALEMBANG untuk tidak berbelanja kebutuhan pangan secara berlebihan menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2024.

Imbauan ini disampaikan dalam upaya memastikan bahwa stok kebutuhan pokok di wilayah tersebut tetap aman dan mencukupi.

Pemerintah Kota Palembang telah mengonfirmasi keamanan ketersediaan stok kebutuhan pangan pada akhir tahun dengan melakukan koordinasi bersama Bulog dan Dinas Perdagangan Kota Palembang.

BACA JUGA:JIS Terbukti Unggul, FIFA Puji Kualitas Lapangan

Meskipun stok sembako dianggap aman untuk beberapa bulan ke depan, Wali Kota menekankan pentingnya tetap mengantisipasi kemungkinan kenaikan harga pangan.

Di pasar-pasar tradisional Kota Palembang, hingga saat ini, stok kebutuhan pokok masih dalam kondisi aman, dan belum terjadi kenaikan harga yang signifikan.

Herman, seorang pedagang di Pasar Kertapati Palembang, menyatakan bahwa harga beberapa bahan pokok seperti beras, minyak sayur, dan telur masih relatif stabil.

BACA JUGA:Gobekli Tepe: Misteri Kuil Tertua di Dunia yang Mengubah Sejarah

Meskipun umumnya harga bahan pokok mengalami kenaikan menjelang Hari Natal dan Tahun Baru, Herman berharap kali ini kenaikan harga tidak terlalu mencolok.

Pemkot Palembang bersama Dinas Perdagangan terus berupaya untuk menjaga stabilitas harga dan memastikan ketersediaan kebutuhan pokok bagi masyarakat.

Dalam menghadapi momen akhir tahun, masyarakat diharapkan tidak panik dan bersikap bijak dalam berbelanja, sehingga dapat menjaga stabilitas kebutuhan pokok di Kota Palembang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: