Hisnu Sumsel Konsolidasi Dukungan untuk Ganjar-Mahfud

Hisnu Sumsel Konsolidasi Dukungan untuk Ganjar-Mahfud

KUKUHKAN: Pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang tergabung dalam Hisnu terus mengukuhkan solidaritas mereka melalui kegiatan silaturahmi dan konsolidasi di seluruh Sumsel di Hotel Swarna Dwipa, Jalan Tasik Nomor 2, Talang Semut, Kota Palembang, Senin--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang tergabung dalam Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) terus mengukuhkan solidaritas mereka melalui kegiatan silaturahmi dan konsolidasi di seluruh Sumatera Selatan (Sumsel). 

Acara ini berlangsung di Hotel Swarna Dwipa, Jalan Tasik Nomor 2, Talang Semut, Kota Palembang, Senin (27/11/2023).

Koordinator Wilayah Hisnu Sumsel, Masagus Abdul Hakim, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dihadiri oleh 17 perwakilan cabang atau kabupaten/kota beserta ratusan peserta. 

Dalam kesempatan tersebut, mereka membahas berbagai permasalahan yang tengah dihadapi di masing-masing daerah.

BACA JUGA:Persiapan Ulang Tahun Emas, PPP Kota Pagaralam Ada Agenda Besar

"Kami hadir membahas apa-apa yang menjadi masalah di daerahnya masing-masing," ungkap Masagus Abdul Hakim.

Hasil konsolidasi ini dijadwalkan untuk dilanjutkan dengan kegiatan di daerah masing-masing, dengan niatan agar aspirasi lokal dapat tersampaikan kepada Hisnu nasional.

"Jadi nanti kami berdiskusi dengan Hisnu nasional untuk menampung aspirasi dari daerah tersebut," tambah Masagus Abdul Hakim.

Koordinator Nasional Hisnu, Yusuf Hidayat atau Gus Yusuf, menjelaskan bahwa konsolidasi ini bertujuan untuk memantapkan target meraih suara sebanyak 65 persen untuk pasangan Ganjar-Mahfud di Sumsel.

BACA JUGA:22 Contoh Soal Tes PPS Pemilu 2024 dan Kunci Jawabannya

"Kami punya target bersama kawan-kawan yakni 65 persen mendapatkan suara dengan Sumsel," ungkap Gus Yusuf.

Salah satu alasan keyakinan Hisnu meraih suara sebesar itu adalah karena figur Mahfud MD, pendamping Ganjar Pranowo, memiliki daya tarik khusus, terutama di kalangan pondok pesantren dan anak muda. 

Keberhasilan Hisnu diyakini juga karena Mahfud MD dilihat sebagai figur yang independen, tegas, dan memiliki sikap politik yang diharapkan oleh kalangan muda.

"Terlebih kalangan anak muda yang berharap punya figur yang mempunyai independensi dalam bersikap maupun punya sikap ketegasan maupun dalam politiknya," kata Gus Yusuf. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: