Claudio Echeverri Disebut Next Messi

Claudio Echeverri Disebut Next Messi

SELEBRASI: Pesepak bola Timnas Argentina U-17 Claudio Echeverri berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Brasil U-17 pada pertandingan babak Perempat Final Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Jumat (24/11/2023). F--

JAKARTA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pemain muda Argentina, Claudio Echeverri, menjadi sorotan utama setelah penampilan gemilangnya di perempatfinal Piala Dunia U-17 2023.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Jakarta International Stadium pada Jumat (24/11/2023), Echeverri mencetak hattrick yang membantu Argentina mengalahkan Brasil.

Tiga gol dari Echeverri tercipta pada menit ke-28, 58', dan 71', mengukuhkan Argentina sebagai pemenang dan meloloskan mereka ke babak semifinal. 

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Mengukir Keajaiban di Liga Pro Saudi

Sebagai pemain River Plate, Echeverri telah menarik perhatian banyak penggemar sepak bola, yang tidak segan menyamakan dirinya dengan kapten tim senior Albiceleste, Lionel Messi.

"Sesuatu yang menyenangkan disamakan dengan Messi," kata Echeverri dengan senyum di wajahnya saat ditemui awak media di Mixzone JIS, pada Jumat (25/11/2023).

"Sangat menyenangkan bahwa orang-orang memandang kemampuan dan kerja keras saya dalam sepak bola," tambahnya.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-23 Siap Bersaing di Grup Berat Piala Asia

Echeverri kini diharapkan untuk kembali menunjukkan performa impresifnya saat Argentina bersiap menghadapi Jerman di semifinal, yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada 28 November 2023.

Meski merasa senang dengan pujian yang diterimanya, pemain berusia muda ini tetap fokus pada tugas berikutnya.

Pelatih Argentina, Diego Placente, menyadari bahwa pertandingan melawan Jerman tidak akan mudah.

"Untuk Jerman adalah lawan ke depan yang sangat sulit, tetapi kami mencoba melakukan yang terbaik," ujar Placente.

BACA JUGA:Manchester City Dukung Financial Fair Play

Meskipun belum melihat secara langsung permainan Jerman, Placente menegaskan bahwa timnya akan mempersiapkan diri dengan matang untuk menghadapi tantangan berat di semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: