Bupati Musi Rawas Ajak Masyarakat Terlibat Aktif dalam Parenting PAUD

Bupati Musi Rawas Ajak Masyarakat Terlibat Aktif dalam Parenting PAUD

Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud. Foto: dok/ist.--

MUSIRAWAS, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud, menegaskan pentingnya kegiatan parenting sebagai upaya mewujudkan Pengembangan Anak Usia Dini (PAUD) yang holistik terintegratif.

Hal ini diungkapkan beliau saat melakukan kunjungan ke PAUD Sakinah Al Karim Bamasco Kecamatan Tuah Negeri pada Jumat, 24 November 2023.

Bupati Mura menekankan bahwa parenting PAUD memiliki peran strategis dalam percepatan penurunan stunting dan merupakan tanggung jawab bersama. 

Dalam kunjungannya, beliau mengajak semua pihak terlibat, termasuk Dinas Kesehatan, kader posyandu, kader bina keluarga balita, Pokja Bunda PAUD Kecamatan dan desa, Dinas Pendidikan, serta masyarakat, untuk aktif berpartisipasi sesuai dengan kapasitas masing-masing.

BACA JUGA:Pemkab OKI Ikut Serta Bentuk Tim Tanggap Insiden Siber

"Kegiatan parenting PAUD ini sangat bermanfaat untuk percepatan penurunan stunting/cegah stunting, yang mana merupakan tanggung jawab bersama," kata Bupati Mura.

Beliau menjelaskan bahwa melalui kegiatan parenting, dapat diciptakan wadah kelas orang tua untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam membentuk keluarga yang sehat, harmonis, dan siaga sejak 1000 Hari Pertama Kehidupan.

Bupati Mura juga berpesan agar satuan PAUD berkoordinasi lintas sektor untuk memastikan pemenuhan layanan kesehatan dan gizi, kesejahteraan, pendidikan, pengasuhan, dan keamanan pada PAUD di Kabupaten Mura.

BACA JUGA:Partai Golkar Resmi Usung 18 Bakal Calon Kepala Daerah di Sumsel untuk Pilkada 2024, Empat Lawang Termasuk!

"Saya bangga bisa melakukan kunjungan dalam melaksanakan parenting PAUD di Kabupaten Musi Rawas," tambahnya.

Dalam acara tersebut, Bupati Mura tidak hanya memberikan pesan, namun juga memberikan bantuan berupa alat perlengkapan sekolah, permainan edukasi, dan sumbangan dari Bapak Literasi Kabupaten Mura, Riza Novianto Gustam, berupa buku cerita anak-anak serta perlengkapan belajar anak.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Asisten I Ali Sadikin, Ketua Pokja Bunda PAUD Rita Mardiah, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Kadis Perindag, Kepala OPD, Camat Tuah Negeri, Kades Bamasco, TP PKK Kabupaten Mura, Bunda PAUD Tuah Negeri, Guru TK, Wali Murid, dan Murid PAUD Sakinah Al Karim Bamasco.

BACA JUGA:Tim Kampanye Daerah AMIN di Sumsel Tunjuk Fauzi Amro Sebagai Kapten TKD

Dengan kegiatan ini, Bupati Mura juga berkesempatan menjalin silaturahmi langsung dengan masyarakat serta melihat kondisi TK/PAUD di Kabupaten Mura. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: