Pemprov Sumsel Buka Operasi Pasar Murah

Pemprov Sumsel Buka Operasi Pasar Murah

JUAL: Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni saat menjadi penjual beras di Pasar Murah yang diselenggarakan Pemprov Sumsel melalui Dinas Perdagangan Sumsel. Foto: dok/ist.--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengambil tindakan cepat untuk menanggulangi kenaikan harga pangan yang meresahkan masyarakat.

Dinas Perdagangan Sumsel membuka Operasi Pasar murah pada Jum'at (24/11) hingga Sabtu (25/11) bertempat di halaman kator Dinas Perdagangan Sumsel.

Pasar murah ini menawarkan berbagai pangan dengan harga jauh di bawah pasaran, termasuk beras yang dijual hanya Rp. 10.000 per kilogram.

BACA JUGA:Pemkab Empat Lawang Gelar Pengajian Rutin untuk Meningkatkan Imtaq Pejabat Daerah

PJ Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, menjelaskan bahwa langkah ini diambil mengingat kenaikan harga pangan yang cenderung meningkat menjelang akhir tahun.

"Kita adakan pasar murah agar masyarakat bisa membeli di bawah harga pasar. Ada beras, minyak goreng, gula, dan lain-lain. Bahkan harganya di bawah dari pasaran," ujar Agus Fatoni.

Selain menekan harga pangan, Pemerintah Sumsel juga berupaya menyukseskan program Sumsel Mandiri Pangan dengan membagikan bibit tanaman seperti bawang, cabe, dan terong kepada masyarakat.

BACA JUGA:Rahasia Cepat Kaya Terungkap! Eksplorasi Lokasi Pesugihan Paling Misterius di Indonesia yang Bikin Merinding

Hal ini diharapkan dapat memberikan solusi jangka panjang terhadap kebutuhan pangan di daerah tersebut.

Pasar murah tidak hanya sebagai upaya untuk memberikan keringanan kepada masyarakat tetapi juga sebagai strategi untuk menekan angka inflasi.

Agus Fatoni menyatakan harapannya agar inflasi dapat terkendali dan kebutuhan pangan masyarakat tetap terpenuhi.

BACA JUGA:Cinta yang Terkhianati: Tanda Pasti Pasangan Selingkuh!

Deva Rozano Leora, Plt. Kepala Dinas Perdagangan Sumsel, menambahkan bahwa pihaknya berencana mengadakan pasar murah sebanyak satu kali dalam satu bulan.

Setiap kegiatan pasar murah menyediakan 10 ton beras dengan harga yang sangat terjangkau, bekerja sama dengan Bulog dan PTPN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: