Makanan yang Tidak Boleh Dipanaskan Lagi: Hati-Hati dengan Potensi Racun

Makanan yang Tidak Boleh Dipanaskan Lagi: Hati-Hati dengan Potensi Racun

Makanan yang Tidak Boleh Dipanaskan Lagi: Hati-Hati dengan Potensi Racun-ist/net-

Makanan yang Tidak Boleh Dipanaskan Lagi: Hati-Hati dengan Potensi Racun

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering kali menyimpan sisa makanan untuk dimakan kembali di waktu berikutnya.

Namun, tidak semua jenis makanan dapat dipanaskan ulang dengan aman.

Artikel ini akan membahas makanan-makanan tertentu yang sebaiknya tidak dipanaskan lagi, mengingat potensi bahaya racun yang dapat timbul akibat praktik tersebut.

BACA JUGA:Cara Mudah Mencairkan Daging Beku Tanpa Alat Defrost dalam 7 Menit

Mari kita telusuri lebih jauh mengenai pentingnya berhati-hati dalam memanaskan makanan untuk menjaga kesehatan dan keamanan konsumsi harian kita.

Memanaskan makanan kembali mungkin terdengar seperti cara efisien untuk menghindari pemborosan, tetapi tahukah Anda bahwa tidak semua makanan aman untuk dipanaskan ulang? 

BACA JUGA:Kabar Baik! Honor Petugas PPK, PPS, KPPS, PPLN, KPPLN, dan Pantarlih Naik Drastis

Selain mengurangi nilai gizi, praktek ini dapat berpotensi mengubah beberapa jenis makanan menjadi racun, memicu masalah kesehatan yang serius.

Ahli nutrisi Lokendra Tomar menjelaskan bahwa makanan dengan kandungan protein tinggi, terutama, sebaiknya tidak dipanaskan ulang.

BACA JUGA:Kamar Mandi Hotel Dekat dengan Pintu Masuk, Sebenarnya Ada Apa?

Salah satu jenis makanan yang sebaiknya tidak mengalami proses pemanasan ulang adalah makanan bersantan.

Gulai atau tongseng, misalnya, sebaiknya tidak dipanaskan lebih dari satu kali. Pemanasan berulang dapat membuat lemak dalam makanan ini berubah menjadi lemak jenuh, yang dapat meningkatkan risiko masalah kardiovaskular.

BACA JUGA:Kumpulan Misteri dan Mitos Gunung Bromo Jawa Timur, Lokasi Jatuhnya Pesawat TNI AU, Hati-Hati Rawan Membahayak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: