Agus Fatoni Buka Rakerwil Muhammadiyah dan Launching Beras Muhammadiyah

Agus Fatoni Buka Rakerwil Muhammadiyah dan Launching Beras Muhammadiyah

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni secara resmi membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Majelis dan Lembaga Muhammadiyah se-Sumsel. -dok/ist -

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni secara resmi membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Majelis dan Lembaga Muhammadiyah se-Sumsel,.pada Senin, 14 November 2023.

Acara ini juga menjadi momentum peluncuran Beras Muhammadiyah, yang diselenggarakan di Gedung Auditorium Muhammadiyah Palembang.

Agus Fatoni mengungkapkan apresiasinya terhadap terselenggaranya Rakerwil tersebut. Dia berharap para pimpinan dan anggota Muhammadiyah Sumsel dapat menyusun program-program strategis untuk masyarakat di Sumsel. 

"Saya mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka menyatukan langkah, persepsi, serta membuat program-program strategis untuk kemaslahatan umat dan pembangunan di Sumsel," ujar Agus Fatoni.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Apresiasi Komunitas Mahasiswa Papua Sriwijaya

Muhammadiyah Sumsel dinilai telah memberikan kontribusi positif dalam mendukung program-program pemerintah daerah. 

Agus Fatoni mendorong agar Muhammadiyah terus melakukan inovasi yang bermanfaat, baik bagi internal organisasi maupun masyarakat luas. 

"Kami memberikan apresiasi atas peran Muhammadiyah yang begitu banyak memberikan kontribusi positif dan mendukung program pemerintah," tambahnya.

Agus Fatoni juga menekankan pentingnya terus melahirkan inovasi untuk manfaat bersama. 

BACA JUGA:Tiga Pasangan Capres-Cawapres Memenuhi Syarat

"Kami percaya melalui inovasi yang dilahirkan, semua akan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, daerah, maupun internal Muhammadiyah sendiri," sambungnya.

Terakhir, Pj Gubernur menyatakan dukungan penuh Pemerintah Provinsi Sumsel terhadap program kerja Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel. 

"Kami akan memberikan dukungan penuh terhadap organisasi-organisasi keagamaan yang bersama-sama pemerintah memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel, Ridwan Hayatudin, mengungkapkan bahwa Rakerwil diikuti oleh sekitar 784 peserta dari 17 Kabupaten/Kota se-Sumsel, mewakili 23 majelis dan lembaga di Muhammadiyah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: