Sekda Sumsel Ditunjuk Sebagai Ketua TPPS

Sekda Sumsel Ditunjuk Sebagai Ketua TPPS

Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel, Ir. S. A. Supriono, menerima audiensi dari Kepala Perwakilan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumsel, Mediheryanto, SH, MH, beserta jajaran di Ruang Tamu Sekda, pada Jumat, 10 November 2023.-DISWAY NETWORK-

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel, Ir. S. A. Supriono, menerima audiensi dari Kepala Perwakilan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumsel, Mediheryanto, SH, MH, beserta jajaran di Ruang Tamu Sekda, pada Jumat, 10 November 2023.

Audiensi ini terfokus pada penunjukan Sekda Sumsel sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Provinsi Sumsel. 

Mediheryanto juga melaporkan perkembangan terkait Penyusunan Dokumen Grand Desain Kependudukan Pembangunan Keluarga.

Supriono, dalam tanggapannya, mengharapkan agar Grand Desain memiliki sasaran, fungsi, tujuan, regulasi, dan melibatkan semua sektor. 

BACA JUGA:WADUH! Tiga Pelaku Pencurian di Empat Lawang, Maling Tabung Gas dan Beras 10 Kilo

Prioritasnya adalah menyusun dan mengintegrasikan target capaian 25 tahun, dengan mempertimbangkan hambatan yang mungkin dihadapi.

Mengenai stunting, Supriono menekankan perlunya pendataan yang detail dan aktivasi dasawisma. 

Dia menyoroti penganggaran Pemprov Sumsel melalui program Sumsel Berkat dan menekankan koordinasi dengan kabupaten/kota untuk portal pelaporan stunting yang terhubung ke pusat dan dapat dimonitor oleh instansi terkait.

Mediheryanto menjelaskan bahwa Tim Penyusunan Grand Desain Kependudukan Pembangunan Keluarga telah dibentuk. 

BACA JUGA:Aksi Bela Palestina di PALI Behasil Kumpulkan Dana Rp34,5 Juta

Proses lanjutan dan rapat-rapat persiapan penyusunan grand desain sedang dalam pelaksanaan. 

Tindaklanjutnya adalah melibatkan 17 Kabupaten/Kota untuk menyusun grand desain dengan fokus pada lima pilar aspek pembangunan.

Adapun kekosongan Ketua TPPS, Mediheryanto menjelaskan bahwa penentuan ketua TPPS ada pada jenjang jabatan struktural tertinggi, yaitu Sekda. 

Situasi ini membutuhkan solusi cepat agar TPPS dapat berfungsi secara optimal dalam mendukung program penurunan stunting di Sumsel. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: