Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa Lapas Kelas IIB Empat Lawang Gelar Upacara Peringatan

Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa Lapas Kelas IIB Empat Lawang Gelar Upacara Peringatan

Suasana peringatan hari pahlawan ke-78 tahun di Lapas kelas IIB empat Lawang --

EMPALAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Empat Lawang menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional dengan penuh khidmat.

Upacara di gelar di halaman kantor lembaga pemasyarakatan kelas llB kabupaten empat Lawang, Jum'at (10/11/2023).

Seluruh petugas dan perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas turut serta dalam upacara yang diawali dengan Pengibaran Bendera Merah Putih sembari menggema Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Menjadi Inspektur Upacara, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Empat Lawang, Tutut Prasetyo, membacakan sambutan dari Menteri Sosial RI.

BACA JUGA:Saling Mencintai Tapi Sudah Berkeluarga, Kok Bisa? Berikut Alasannya!

Dalam sambutannya, Tutut Prasetyo menyoroti peringatan Hari Pahlawan Ke-78 Tahun 2023 dengan tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan."

Tema ini dipilih sebagai respons mendalam terhadap ancaman penjajahan modern yang semakin nyata.

Dalam renungan tersebut, dipaparkan bahwa Indonesia, sebagai pasar besar dengan kekayaan alam melimpah, memiliki tanggung jawab untuk memerangi kemiskinan dan kebodohan.

Tanah subur, hasil laut melimpah, dan beragam mineral dalam kandungan bumi menjadi potensi besar yang harus dimanfaatkan dengan bijak.

BACA JUGA:Ternyata Bumbu Dapur Dapat Di Manfaatkan untuk Mengoptimalkan Pertumbuhan Pohon Pete Secara Alami

Menteri Sosial RI Melalui Tutut Prasetyo mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun usaha dan ekonomi kerakyatan.

Tujuannya adalah menjadikan Indonesia sebagai negara yang semakin maju dan sejahtera.

Selamat Hari Pahlawan tahun 2023 disampaikan sebagai ungkapan penghargaan, sementara doa dipanjatkan untuk para Pahlawan yang telah gugur, memberikan inspirasi bagi kita semua dalam perjalanan masa depan bangsa.ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: