Cara Menggunakan Google Maps dengan Tepat dan Aman

Cara Menggunakan Google Maps dengan Tepat dan Aman

Panduan Menggunakan Google Maps saat berkendara.-DISWAY NETWORK-

EMPATLAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Google Maps adalah salah satu aplikasi yang sangat berguna untuk membantu kita mencapai tujuan di era digital seperti sekarang. 

Namun, tidak jarang kita mengalami kesulitan atau bahkan kesesatan saat menggunakan aplikasi ini, terutama bagi pengendara motor. Bagaimana cara menghindari hal tersebut?

Penyebab Kesesatan Saat Menggunakan Google Maps

Salah satu penyebab kesesatan saat menggunakan Google Maps adalah kurangnya pemahaman terhadap jenis rute yang dapat dilalui oleh berbagai jenis kendaraan. 

BACA JUGA:Jangan Panik, Ini Cara dan Syarat Klaim Saldo DANA yang Hilang

Misalnya, ada jalan yang hanya bisa dilewati oleh mobil, tetapi tidak oleh motor. Atau ada jalan yang hanya bisa dilewati oleh pejalan kaki, tetapi tidak oleh kendaraan bermotor.

Selain itu, ada juga faktor lain yang menyebabkan kesesatan, seperti kompleksitas fitur yang disediakan oleh Google Maps, kesalahan dalam memasukkan alamat tujuan, atau gangguan sinyal GPS. 

Beberapa contoh kejadian nyata yang menunjukkan betapa bergantungnya seseorang pada Google Maps bisa berakibat fatal adalah sebagai berikut:

- Seorang pengendara motor di Desa Jatirejo, Jawa Tengah, tersesat di hutan karena terlalu mengandalkan petunjuk dari Google Maps. 

BACA JUGA:Hindari ini, 6 Kebiasaan Di Toilet yang Mempengaruhi Kesehatan Anda

Dia mengira jalan yang ditunjukkan oleh aplikasi itu adalah jalan utama, padahal itu adalah jalan setapak yang menuju ke hutan. 

Dia baru sadar setelah menempuh jarak sekitar 10 km dan tidak menemukan tanda-tanda peradaban.

- Seorang wanita di Australia mengalami kecelakaan setelah mengikuti arahan Google Maps yang menyuruhnya untuk berbelok ke kiri di jalan raya

Padahal, di sana ada rambu larangan berbelok kiri. Akibatnya, dia menabrak mobil lain yang melaju dari arah berlawanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: