Luar Biasa! Lebih dari 650.000 Kendaraan Melintasi Jalan Tol Trans Sumatera

Luar Biasa! Lebih dari 650.000 Kendaraan Melintasi Jalan Tol Trans Sumatera

Istimewa/internet --

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - PT Hutama Karya (Persero) mencatat bahwa sebanyak 651.298 kendaraan telah melintasi Jalan Tol Trans Sumatra hingga 26 Desember 2019.

Volume kendaraan ini diperkirakan akan terus bertambah menjelang tahun baru.

Pada tanggal 26 Desember, terjadi penurunan volume kendaraan terutama pada ruas jalan tol dari Lampung ke Palembang yang banyak dilewati oleh pemudik dari dan ke Pulau Jawa.

Menurut Executive Vice President Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya, J. Aries Dewantoro, pemudik masih menikmati liburan bersama keluarga, sehingga belum terjadi kepadatan kendaraan yang signifikan pada hari pertama arus balik.

BACA JUGA:Tarif Tol Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar Naik pada 25 Mei 2023

Namun, terjadi peningkatan volume kendaraan di beberapa ruas tol, seperti Palembang - Indralaya dan Medan - Binjai.

Selain itu, Hutama Karya juga membuka secara fungsional Tol Pekanbaru-Dumai Seksi 1, yang mendapat sambutan positif dari warga.

Aries memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada tanggal 1 Januari 2020, dan dia menyarankan pengguna jalan tol untuk memanfaatkan aplikasi HK Toll Apps untuk mengakses informasi terkini tentang lalu lintas, tarif tol, posisi Rest Area, dan lainnya.

Informasi juga dapat ditemukan dalam buku saku kampanye Selamat Sampai Tujuan (SETUJU) yang dibagikan secara cuma-cuma di Gerbang Tol Trans Sumatera.

BACA JUGA:Kisah Saudagar Legenda Batu Kuwung, Pelajaran Bagi Prilaku Sombong dan Kikir

Meskipun telah disediakan fasilitas dan layanan, Aries tetap mengingatkan para pengendara untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam berkendara, serta menghindari mengemudi saat merasa lelah atau mengantuk.

Keselamatan selalu menjadi prioritas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: